Adsense

Situs Freelance Terbaik Untuk Desainer Grafis

Freelance merupakan salah satu jenis perkerjaan yang menjadi primadona bagi mereka yang berkutat dengan desain grafis. Entah sebagai kerjaan sampingan atau full time freelancer yg menawarkan gaji yang lebih menjajikan. Umumnya mereka yang memilih freelance dikarenakan dipecat oleh bos, atau memang sedang mencari uang tambahan dari gaji kantor yang tidak mencukupi. 

Jika kalian salah satu desainer grafis yang sedang mencari situs freelance kalian tidak perlu pusing lagi karena di belantara internet ini sebenarnya sangat banyak situs yang menawarkan pekerjaan desain grafis. Berikut ini beberapa rekomendasi situs freelance desain grafis yang bisa kalian coba.

1. 99Designs

99

99Designs merupakan salah satu platform freelance paling lama di dunia yang sudah ada sejak 2008. Situs ini menawarkan jasa crowdsourcing dan 1-1 project. Dengan adanya kontes kita sebagai desainer bisa menghasilkan uang dengan cara berkompetisi dengan anggota komunitas lainnya. Tidak seperti dulu, sekarang seleksi untuk bisa mengikuti kontes 99designs sangatlah ketat, untuk menjaga kualitas. Kalian harus menyodorkan beberapa syarat seperti karya dan portofolio untuk bisa bekerja diisini.

2. DesignCrowd

designcrowd
Designcrowd juga kurang lebih sama dengan 99desings, namun situs ini memiliki fee yang besar, sekitar 15%. Belum lagi hadiah yang kecil dan juga kompetitor yang banyak sehingga kesempatan menang disini sangatlah kecil. Tapi jika kalian rajin, bukan tidak mungkin akan menang suatu saat nanti.

3. Fiverr

fiverr
Di Fiverr kita bisa posting jasa kita, disini disebut Gig. Dalam gig biasanya harus berjudul "I will ...{judul jasa kita}.." misal "I will trace your logo". Disini kebanyakan klien dari luar negeri, semakin murah mematok harga semakin menarik client. Minimum harga yang bisa dipatok adalah $5 atau sekitar 50rb rupiah. Ada beberapa tips supaya gig mu ramai silakan baca Tips & Trik Membuat Gig Ramai di Fiverr.

4. Sribu.com

1000
Sribu.com merupakan situs freelance asal Indonesia. Disana terdapat beberapa kontes dengan berbagai kategori desain dan pekerjaan lainnya. Sebelum bisa mengikuti, kalian harus lolos tes, salah satunya membuat logo sribu.com.

5. Projects.co.id

project
Projects.co.id adalah salah satu pusat freelance terbesar di Indonesia, dimana disni banyak proyek yang diposting. Sebagai freelancer tugas utama kita adalah mengirim proposal ke proyek dengan harapan supaya dipilih menjadi pekerja. 

6. JumpTask

jumptask
Jumtask sebenarnya bukan untuk freelancce desain grafis, tapi untuk menghasilkan uang dan koin JMPT. Tidak perlu pengetahuan khusus, umumnya pekerjaan disini bersifat ringan tidak perlu skill khusus seperti mentranslate, mengisi survey, melihat iklan, . kelebihan platform ini adalah terdesentralisasi sesuai etos crypto sendiri. Sehingga aman dari hacking, kebangkrutan, apalagi sudah bekerjasama dengan honeygain aplikasi penghasil uang dari internet. Baca postingan ini untuk lebih jelasnya Cara cepat Payout Honeygain dengan Jumptask.

0 Response to "Situs Freelance Terbaik Untuk Desainer Grafis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel