Iklan

Tips & Trik Membuat Gigs di Fiverr Ramai Order

fiverr

Fiver adalah situs freelance yang menjual jasa para penggunanya dan menawarkannya kepada para visitor yang ingin mencari jasa. Singkatnya Fiverr adalah tempat mencari penjual jasa. Tidak hanya desain, tapi hampir di semua bidang bahkan pekerjaan yang sepele sekalipun bisa ditawarkan disini. Penawaran ini disebut gigs yang diawali dengan kata I will .....

Situs fiver merupakan situs paling ramai yang menjadi favorit para kustomer, karena harganya yang sangat miring hanya $5 per gig jika dirupiahkan sekitar 70 rb-an menurut kurs USD/IDR saat artikel ini diposting. Kebanyakan klien memang dari luar negeri, bagi mereka 5 dollar sangat murah meriah, karena bagi mereka itu hanya uang kopi. Tapi bagi mereka yang tinggal di negara kurs rendah seperti Indonesia, angka itu sudah lumayan.

Mungkin beberapa dari kalian sudah pernah mendaftar dan sedang mencari tips dan trik supaya gigsnya laku. Frustasi karena berbulan-bulan gak ada yang mengorder gigsnya. Memang persaingan disini sangat sengit. kalian harus pintar-pintar mengatur strategi supaya gigs kalian laku.

Untuk itu berikut ini saya share beberapa tips dalam membuat gigs supaya ramai atau setidaknya ada yang pesan, hehe.


1 | Membuat Gigs yang Jarang atau Belum ada

Hal ini perlu diperhatikan, karena gigs sangat banyak di Fiverr,  dan sebagian besar hampir menawarkan hal yang serupa satu sama lain. Kalian harus membuat sesuatu yang berbeda, karena ada banyak kemungkinan tujuan klien disini. Mungkin mereka tidak menemukan gigs yang cocok untuknya, jika kalian bisa mengisi gap ini, maka kemungkinan besar klien akan order dari gig kalian. Gigs pada bidang yang sedikit pencari, menjadi ruang bagi kamu untuk mengisinya. Kelebihan lainnya saingan akan sedikit dan lebih tinggi gigs kalian dipilih klien.

2 | Membuat Gigs yang Lebih Spesifik

Kalian pasti melihat banyak gigs yang hampir sama tapi beberapa dari mereka menawarkan bidang yang sama tapi lebih spesifik. Contoh "I will edit your photo" bisa lebih spesifik lagi "I will change your photo background" atau "I will turn colorize your hair photo" dan lain sebagainya. Keuntungan lainnya dari spesifikasi gigs adalah sasaran klien yang pas tidak bias atau to the point sesuai judul gigs.

3 | Tampilkan Portofoliomu

Tentu saja jasa apapun harus memiliki portofolio sebagai bukti profesionalitas di bidangmu. Pastikan upload portofolio yang bagus dan sebanyak mungkin sehingga klien semakin yakin bahwa kamu bisa mengerjakannya. Jika gigs kamu di bidang yang tidak butuh portofolio, kalian hanya butuh screenshot saja pekerjaan kalian.

4 | Deskripsi yang Baik

Deskripsi sangat penting guna mendapatkan keyakinan kepada sang klien. Pastikan menjabarkan apa yang kamu lakukan pada gig mu sedetail mungkin, terutama apa yang akan klien dapatkan dari gig ini. Hanya tonjolkan kelebihanmu saja dan pengalaman-pengalamanmu dalam pengerjaan sebelumnya.

5 | Harga yang Murah 

Semua orang suka yang murah, ini adalah strategi marketing dasar yang harus kamu aplikasikan pada bisnismu, tak terkecuali gigmu. Bagi kalian yang baru mulai, atau belum pernah mendapatkan order. Bangun gig yang bernilai jual tinggi namun dengan harga yang murah. Contohnya jasa membuat 5 artikel original bahasa inggris hanya $5. Walaupun berat, yang penting ini sebagai awalan saja untuk mengumpulkan dulu review positif dan popularitas. Kamu bisa menaikkan harganya lagi ketika gigmu sudah ramai.

Baca juga Trik Memenangkan Kontes di DesignCrowd

0 Response to "Tips & Trik Membuat Gigs di Fiverr Ramai Order"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel