Adsense

Cara Cek Riwayat Pembelian Token Listrik PLN

Saat membeli token listrik kita pasti disuguhkan dengan angka-angka yang merupakan token yang nantinya akan dimasukkan di mesin meteran listrik. Tapi bagaimana jika yang terjadi adalah kamu kehilangan token itu, entah struknya hilang terbawa angin atau masalah atm yang tidak mengeluarkan struk seperti pada postingan Cara Membeli Token Lewat ATM BNI. Mungkin yang ada dibenakmu adalah penyesalan yang tak berujung. Karena tanpa token kita sama saja tidak membeli apa-apa alias rugi besar.

Tapi ternyata hal itu bisa diatasi, saya akan share bagaimana cara kita melihat token listrik yang telah kita beli. Ternyata ketika kita membeli token listrik pln dimanapun kita berada, token itu sudah tercatat dan masih disimpan di database PLN itu sendiri. Satu satunya jalan adalah kita harus mengakses database PLN untuk melihat tokennya.

Cara cek token di website PLN

Untungnya kita bisa mengecek database riwayat pembelian token kita di Website PLN.

Tapi kalian harus daftar dulu untuk bisa mengaksesnya. Ikuti langkah dibawah ini.

  1. Kunjungi Website PLN https://portal.pln.co.id/  Lalu klik Layanan Pelanggan , Cari link Informasi Tagihan Listrik/Pembelian Token di jajaran link paling bawah website.
  2. Ketika mengunjunginya akan ada form login, jika belum punya akun Informasi Riwayat Tagihan Listrik / Pembelian Token di website PLN, silahkan klik tombol Daftar Akun.
  3. Isi Nama, Email, ID Pelanggan/No. Meter, No. HP, dan Kata Sandi. 
  4. Jika sudah diisi lengkap, tinggal klik daftar. Mereka akan mengirim email kode aktivasi, silahkan dicek emailnya copy codenya dan paste di halaman website PLN tadi.
  5. Jika berhasil, Silahkan login menggunakan Email dan Pasword yang anda buat tadi beserta kode chapta dibawahnya.
  6. Jika berhasil maka akan muncul window yang berisi data Info Pelanggan dan Riwayat Token Listrik, gambarnya sebagai berikut. token listrik
  7. Lihat di Tabel Riwayat Token Listrik paling bawah sendiri, disitu terpampang jelas, nomor meter, tarif, daya, token, KWH, Tanggal Transaksi, jumlah rupiha dan lain-lain.
Mudah kan, sekarang tidak usah takut akan fenomena sudah bayar atau saldo terpotong tapi tidak dapat token. Kalau saldo terpotong pasti kita sudah membeli token itu, kalau terpotong tapi belum muncul tokennya di website PLN, ya mungkin itu nasib, hehe.

0 Response to "Cara Cek Riwayat Pembelian Token Listrik PLN"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel