Adsense

Cara Membeli Token Listrik Lewat ATM BNI 100% Work

beli token listrik

Listrik merupakan suatu elemen vital dalam kehidupan masyarakat. Hampir semua rumah butuh listrik, baik di kota-kota besar maupun pedalaman sekalipun. Tanpa listrik bisa ddipastikan roda perekonomian akan berhenti, karena sebagian besar butuh energi listrik untuk menyalakan mesin atau peralatan tetentu. Terutama-pabrik pabrik besar yang pakai banyak mesin, pasti butuh listrik yang besar pula, biasanya mereka dijamin oleh pln.

Bagi orang rumahan, pastinya pihak PLN akan memasang meteran listrik bagi rumah yang akan dialiri listrik. Ada 2 tipe meteran, yang pertama adalah prabayar dan yang lainya adalah pasca bayar. Prabayar mengharuskan penggunanya mengisi meteran listrik dengan token yang bisa dibeli lewat retail, sedangkan bagi pelanggan pasca bayar harus membayar tiap bulan.

Yang akan saya bahasi disini adalah bagi mereka yang pakai meteran prabayar karena harus pakai token untuk menikmati listrik. Kelebihan dari pengguna listrik prabayar adalah mereka tidak usah membayar bulanan ketika listrik tidak dipakai. Listrik otomatis akan mati ketika token tidak pernah diisi. Jadi cocok bagi mereka yang tidak mau ribet, jika rumah tidak dipakai tinggal dibiarkan saja. 

Mengisi token bisa dimana saja, entah di minimarket, konter pulsa, dll. Tapi jika kalian ingin lewat ATM saya akan jelaskan caranya, cukup mudah dan pasti berhasil. Khusus ATM BNI ya, kalau bank lain mungkin agak sedikit berbeda.

Cara Membeli Token Listrik Via ATM BNI

  1. Masukkan Kartu ATM ke lubang kartu dan Pilih Bahasa Indonesia. Masukkan pin ATM kalian > Tekan Benar.
  2. Pilih Menu Lain > Klik Pembayaran.
  3. Pilih Menu Berikutnya > Klik Listrik / Gas.
  4. Pilih PLN Prabayar > Klik Pembelian Token PLN.
  5. Lalu akan muncul tampilan seperti gambar diatas. Silahkan input nomor ID Pel atau No. Meter. Jika kalian pakai no. meter harus ditambahkan 0 didepannya sedangkan untuk ID Pelanggan ditambah 1 didepannya. No. Meter biasanya tertempel di meteran listrik di dekat barcode. Jika sudah Klik Tekan Jika Benar.
  6. Lalu akan muncul layar yang berisi informasi nama pelanggan dan dayanya. Langsung saja klik Nominal Lainnya.
  7. Pilih nominal sesuai keinginan anda.
  8. Lalu pilih dana Tabungan, Giro, atau Kartu Kredit. Jika rekening biasa pilih Tabungan.
  9. Muncullah layar konfirmasi pembelian token, silahkan dicek lagi apakah pembeliannya sudah benar. Kalau setuju klik Tekan Jika Ya.
  10. Tara keluarlah struknya dari ATM. Struk ini berisi token listrik dan detail pembelian.
Masalah yang mungkin muncul, Bagaimana jika ATM tidak mengeluarkan struk, apakah hangus?
Tentu tidak, jika saldo tabunganmu terpotong dan struk tidak keluar berarti ada masalah dengan ATM nya entah kertas struknya habis atau error. Tapi tokenmu sudah terbeli dan kamu bisa cek di Website PLN, silakan pelajari caranya disini Cara Cek Riwayat Pembelian Token Listrik PLN.

Selamat Mencoba!

0 Response to "Cara Membeli Token Listrik Lewat ATM BNI 100% Work"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel