Iklan

Prediksi Bitcoin: Kapan Harga BTC Menjadi 1 Milyar?

BTC Menjadi komoditi yang booming sejak tahun 2021 karena kenaikan yang sangat fantastis hingga 1000 persen lebih sejak Januari 2019. Siapa yang tidak tergiur untuk berinvestasi bitcoin jika keuntungannya ribuan persen dalam waktu kurang dari 5 tahun. Bahkan bisa mengalahkan kenaikan bursa saham yang rata rata hanya 15 persen per tahun.

Fenomena ini sebenarnya sudah terjadi tahun lalu tepatnya pada akhir tahun 2017 yang membuat gempar dunia, tatkala bitcoin tiba bulish secara masiv hingga 3000% sejak Januari 2017. Banyak orang kaya mendadak saat itu, mereka yang punya minimal 1 bitcoin menjadi OKB (orang kaya baru) dalam waktu setahun.

Namun bulish ini tidak selamanya bullish pada Januari 2018 BTC tiba-tiba berubah trend menjadi bearish hingga menyentuh level 50 jutaan di tahun 2019. Banyak orang miskin mendadak kala itu ketika kekayaannya nyangkut di harga pucuk.


Mungkinkah 1 M?

Fenomena ini membuat kita bertanya-tanya. Akankah bitcoin bisa kembali bullish hingga 1 milyar?

Secara analisa teknikal, jawabannya adalah kemungkinan besar bisa.

Berikut gambaran analisa saya yang menunjukkan forecast harga bitcoin 3 tahun yang akan datang sejak postingan ini dibuat.

prediksi BTC

Secara historis fenomena bubble terjadi seperti siklus 3 tahunan, dimana puncak dari bubble itu selalu terjadi pada bulan Januari. Waktu terjadinya buble kali ini 3 tahun sejak bubble tahun 2017. 

Dari situ kita simpulkan bahwa harga Bitcoin bisa berpotensi bubble kembali pada akhir tahun 2023 dan puncaknya pada bulan Januari 2024. Dengan support maksimum sebelum bubble di area 100 jutaan dan potensi bubble hingga 1 Milyar. 

Mengapa 1 milyar? karena secara historis ketinggian bubble 2 kali lipat dari bubble sebelumnya. Jika tahun ini 2021 bubblenya hingga 500 jutan tahun depan kemungkinan bisa menyentuh level 1 Milyar.

Selain analisa teknikal ada beberapa sentimen positif yang akan membuat bitcoin ini akan tetap uptrend.

  1. Dikenal sebagai alternatif transaksi lebih aman dan transparan.
  2. Kapitalisasi pasar masih sangat kecil dibanding komoditi emas. Potensi bullsih masih besar.
  3. Konon akan menjadi mata uang masa depan.
  4. Beberapa bank sudah mulai menyediakan transaksi bitcoin.
  5. Maksimal BTC yang bisa ditambang adalah 21 juta, sekarang baru sekitar 18 juta yang berhasil dimining.
Sedangkan ada satu sentimen negatif yaitu: Jika Komputer Kuantum berhasil digunakan untuk mining, maka mining akan semakin cepat dan jika supply lebih banyak maka yang terjadi harga akan jatuh.


Layak untuk investasi?

Selain ada peluang untuk profit ternyata ada peluang resiko yang bisa ditimbulkan dari investasi bitcoin. 

Untuk itu bagi kalian yang ingin investasi BTC sebaiknya gunakan uang sisa atau uang sampah, jangan gunakan uang panas, seperti hutang atau menggadaikan tanah. Karena jika rugi kalian bisa stress bahkan bisa bunuh diri karena masa depan crypto tidak ada yang tahu.

Sebaiknya kalian perlajari dulu dunia cryto atau setidaknya mengenal pergerakan alt coin seperti ETH, DOGE, dll.

Demikian artikel ini semoga bermanfaat bagi kalian yang ingin invest di BTC.

Disclaimer: Artikel ini bukanlah ajakan untuk investasi. Investasi di dunia Cryptocurrency mengandung resiko tinggi. Investor dianjurkan untuk mempelajari sebelum mengambil keputusan transaksi. Kerugian atau keungungan diluar tanggungjawab kami.


Baca juga Cara Mencari Bitcoin dengan Mudah

0 Response to "Prediksi Bitcoin: Kapan Harga BTC Menjadi 1 Milyar?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel