Iklan

5 Prinsip Kehidupan Orang Kaya yang Harus kamu Tahu

prinsip orang kaya


Semua orang tentunya ingin kaya, terutama dalam segi finansial. Kita ingin sekali terbebas dari financial limit yang membuat kita terbatas untuk mewujudkan keinginan kita di dunia ini. Dengan memiliki kekayaan, kita bisa bebas keliling dunia, beli barang sesuka hati, melakukan semua hal yang kamu suka. Semua orang pasti ingin itu.

Bagi yang terlahir dari keluarga kaya seperti konglomerat, pasti sudah terwujud semua impiannya. Tapi sayangnya mungkin sekarang kamu masih terbatas secara finansial. Entah karena gaji yang kecil atau gara-gara kamu terlahir di keluarga miskin.

Banyak orang menutupi penderitaan itu dengan seolah-olah sudah bahagia dengan hidup sederhana atau penganut prinsip "harta bukan segalanya". Itu memang benar jika kamu hidup di jaman batu. Sekarang spesies manusia telah mengembangkan alat penukaran yang berupa uang. Segalanya harus ditukar dengan uang yang nilainya sama dengan barang yang kamu beli. Jadi pepatah "uang adalah segalanya" adalah benar.

Jika dulu manusia mencari makan di hutan sendiri dengan kelompok kecil sekarang manusia telah membangun sistem yang memudahkan kehidupan milyaran umat manusia. Tidak usah repot berburu cukup beli barang dari pemburu itu,

Maka dari itu kamu harus tahu 5 prinsip kehidupan orang kaya,


1. Memiliki Tabungan

Tabungan adalah simpanan uang yang kamu punya. Entah di Bank, celengan atau tempat-tempat tersembunyi lainnya. Bukan hanya punya tabungan, mereka juga mampu mengelola keuangan tabungannya supaya stabil atau terus bertambah tanpa berkurang. Walau tabungannya banyak mereka tidak serta merta menggerus tabungannya untuk foya-foya hingga jadi gembel, Mereka memiliki management keuangan yang sangat ketat dan rasional.

2. Memiliki Investasi

Seperti layaknya tabungan, bedanya investasi itu nilainya terus bertambah. Kamu mungkin sering dengan orang-orang yang kaya selalu punya tanah dimana-mana. Nah itulah salah satu strategi mereka untuk semakin kaya, karena harga tanah terus naik, mereka tidak ragu untuk membeli tanah sebanyak-banyaknya untuk masa depan mereka. Selain tanah banyak juga orang kaya yang investasi emas, saham, properti, barang antik dll. Jadi mulai sekarang jangan ragu untuk menukarkan uangmu dengan barang yang nilainya semakin mahal di masa depan.

3. Anti Hutang

Hutang adalah hal yang lazim dilakukan orang Indonesia, terutama orang miskin. Tak sedikit orang yang stress karna terlilit hutang yang banyak. Bahkan ada yang menganut strategi gali lubang tutup lubang yang sangat beresiko bagi kehidupan mereka. Bagaimanapun hutang adalah hutang yang kamu bayar, jangan coba-coba hutang bila kamu tidak sanggup membayar. Sama saja dengan mencuri uang orang. Beda dengan orang kaya yang tidak ingin hutang karena bagi mereka hutang memberikan beban finansial atau minus di keuangan mereka. Apalagi hutang untuk barang-barang yang nilainya akan berkurang seperti mobil, motor, gadget dll.

4. Memiliki Usaha

Beda dengan karyawan yang gajinya limited. Dengan memiliki usaha, gaji kita bisa melebihi UMR. Tergantung kita mengelola usaha kita, jika usaha kita lancar dan sukses maka tidak mustahil kamu akan menjadi orang kaya melalui usaha mu itu. Banyak strategi usaha dan jenis usaha apa saja yang bisa kamu bangun baik dengan modal besar maupun kecil. Jika usahamu sudah menjadi besar, maka bisa menjaring karyawan dan kamu punya pasiv income juga.

5. Pelitlah

Walaupun orang kaya punya uang milyaran, mereka tidak akan membuang-buang orangnya untuk orang yang meminta-minta. Untuk itulah kita sering melihat orang kaya yang pelit atau bahkan bos kita sendiri yang pelit menaikkan gaji. Karena orang kaya berfikir rasional dalam mengatur aset keuangan mereka bukan dengan perasaan.

Itulah beberapa prinsip orang kaya, yang terakhir mungkin sangat ironis, tapi itulah kenyataannya. Semoga kamu terinspirasi dan cepat menjadi orang kaya ya.....


0 Response to "5 Prinsip Kehidupan Orang Kaya yang Harus kamu Tahu "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel