Iklan

Cara Mudah Mengcopy Blog di Blogger

copy blog


Blogger adalah salah satu platform blogger yang paling banyak digunakan oleh orang Indonesia seringkali diakhiri dengan blogspot.com. Bahkan ada yang menggunakan blogger sebagai jalan untuk mencari rupiah. Bagi kamu yang sering pakai blogger tentunya pernah berfikir untuk mengcopy seluruh blog kedalam blog atau domain yang baru. Atau mungkin kamu ingin membuat duplikat blogmu namun hanya ingin diganti sedikit saja. Semua itu bisa dilakukan dengan sangat mudah, untuk itu kali ini saya akan menjelaskannya secara gamblang dan jelas. Jadi kamu tidak usah ribet mencopy 1/1 postingan atau temanya. Tinggal beberapa klik blog mu akan terkopi secara instan. 


Berikut carannya:


1. Siapkan blog yang akan dicopy.

2. Pertama download tema blognya. Masuk ke menu tema > cadangkan lalu pilih download. Maka kamu akan mendownload file XML yang berisi tema blog.

3. Download juga konten blog (postingan, dan halaman). Caranya masuk ke menu setelan > kelola blog > cadangkan konten lalu pilih download. Maka kamu akan mendownload file XML yang berisi seluruh postingan dan halaman blog.

4. Jika sudah kamu tinggal buat blog yang baru sesuai keinginanmu.

5. Pada blog yang baru, masuk ke menu seperti No. 2 tapi bedanya sekarang bukan pilih cadangkan tapi pulihkan. Kamu disuruh upload file xml, dengan pencet tombol upload. Pilih file xml yang memiliki nama "theme........" dan klik upload.

6. Lakukan ini pada konten juga, seperti langkah No.3 tapi disini kita pilih impor konten. Centang I'm not robot dan klik impor. Pilih file xml yang bernama "blog......"

7 selesai sekarang blogmu sudah tercopy. Tapi sayangnya setinggan blogger tidak bisa tercopy jadi kamu harus seting lagi pengaturan komentar, pengalihan,  domain dan lain lain. Juga di menu tata letak harus di setel ulang karena akan kembali ke default.


Demikianlah cara mengcopy blog dengan mudah semoga bermanffat.


Baca  juga Benarkah Niche Blog Mempengaruhi CPC Adsense

0 Response to "Cara Mudah Mengcopy Blog di Blogger"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel