Cara Mendaftar Investasi Reksadana di Aplikasi Bibit dan Dapat Cashback 50.000

bibit

Investasi adalah hal yang jarang diminati orang-orang awam, entah itu karena takut investasi penipuan, takut rugi, atau malah tidak tahu menau tentang investasi. Secara singkat, investasi adalah aset yang nilainya meningkat dari waktu ke waktu. Baik itu berupa tanah, emas, deposito, uang ataupun benda lain yang berpontensi naik di kemudian hari. Investasi tentu bisa menjadi penghasilan pasif jika kita memilikinya dan bisa menjadikan masa depan kita lebih cerah, terutama disaat kita tua yang notabene tidak kuat lagi bekerja.



Untuk itu pada kesempatan kali ini akan saya share salah satu investasi yang lagi naik daun, apalagi kalau bukan Reksa Dana. Apa sih reksadana itu? saya kasih penjelasan singkat ya. Reksa dana itu kumpulan dana yang dikelola MI (Manager Investasi), dimana nilainya dirangkum dalam NAB (Nilai Aktiva Bersih) dan dibagi dalam Unit Penyertaan (UP). NAB adalah patokan harga yang akan menentukan bagus atau tidaknya manager investasi mengelola uangya. Jika nilai NAB naik maka uang yang kita investasikan akan naik mengikuti prosentase kenaikan NAB.

Ada 3 jenis Reksada berdasarkan tingkat resiko, yaitu Reksadana Pasar Uang, yang memiliki resiko terendah, Reksadana Obligasi yang memiliki resiko moderat, dan yang terakhir Reksadana Saham yang memiliki tingkat resiko tinggi. Bagi kamu yang takut uang kamu ludes mending kamu fokus di Reksadana Pasar Uang, tapi keuntungan yang kamu dapatkan lebih kecil dari reksadana Obligasi dan Saham, sekitar 6% per tahun.

Tapi jika dibanding deposito tentu lebih menguntung kan reksadana yang menawarkan profit lebih tinggi, dan tidak dibatasi minimum investasi, dan bisa diambil kapanpun kamu mau. Bahkan di aplikasi Bibit kita boleh invest 10.000 rupiah, tanpa biaya apapun.

Tunggu apalagi langsung saja kita daftar bibit, bahkan kamu akan dapat cashback sebesar Rp 50.000 bila kamu mendaftar dengan langkah langkah yang saya jelaskan dibawah ini.

1. Download Aplikasi Bibit di Playstore. Setelah itu buka aplikasinya, Lalu klik tombol register.

2. Kamu akan memasuki tahap questioner, total ada 6 pertanyaan yang harus kamu jawab dengan jujur, karena jawabanmu akan dijadikan patokan portofolio Reksadana yang cocok untukmu.

3. Setelah selesai kamu akan mendapatkan ringkasan profil resiko, apakah kamu investor yang takut resiko atau sebaliknya. Seberapa  persen dana kamu akan diinvestasikan pada pasar uang, obligasi, atau saham. Semua bisa kamu lihat disini. Jika kamu kurang puas, kamu bisa mengubah angka profil resiko.

4. Kalau sudah puas utak-atik profil resiko, langsung saja kamu klik Lanjut Registrasi. Isi Nomor Ponsel kamu yang masih aktif dan masukkan kode referal antonius29 supaya dapat cashback 50.000. Kalau sudah klik Lanjutkan.

5. Lanjutkan registrasi, masukkan alamat email dan isi formulir dengan benar. Pastikan kamu punya rekening bank untuk registrasi tahap ini. Siapkan juga foto ktp dan foto selfi dengan ktp.

6. Selanjutnya tinggal verifikasi email, rekening bank, dan pembuatan SID tunggu beberapa hari sampai registrasi selesai.

Cukup mudah bukan, sudah berinvestasi dapat cashback lagi. hehehe..

Beberapa tips dari saya supaya kamu sukses dalam reksadana. Pertama, pastikan kamu menabung secara rutin, misalnya daripada kamu langsung invest 12 juta dan nunggu tahun depan, lebih profit jika kamu nabung 1 juta tiap bulan. Teknik ini disebut DCA Dollar Cost Averaging, kamu bisa membaca penjelasannya disini Rahasia Sukses Investasi di Reksadana

Jangan lupa juga menaruh investasi di produk reksadana yang berbeda, untuk mengurangi resiko kerugian bila salah satu produk mengalami penurunan.

Demikian tutorial singkat ini semoga bermanfaat. Salam Sukses!

Baca juga Cara Mencari Bitcoin Dengan Mudah

0 Response to "Cara Mendaftar Investasi Reksadana di Aplikasi Bibit dan Dapat Cashback 50.000"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel