Kumpulan Foto Pemandangan Gunung Wilis Madiun

Gunung wilis adalah salah satu gunung yang berada di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Tepatnya di perbatasan antara madiun, nganjuk, kediri, dan ponorogo. Gunung ini bisa dibilang masih alami, dan jarang terjamah manusia. Terbukti dengan masih sedikitnya wahana wisata, walau sekarang sudah mulai dibangun beberapa wisata. Saya pun pernah mengunjungi gunung ini, namun hanya mendaki menggunakan motor. Saya juga pergi ke beberapa tempat wisata disana, seperti grape, monumen kresek, danau ngebel, air terjun coban kromo, dan lain-lain, tapi sebagian dari mereka masih sepi, terutama pada wisata-air terjun yang sebenarnya banyak di temukan di Gunung Wilis.
Pemandangan disana memang sangat indah, sebelum mendaki saja di lereng sudah disuguhkan pemandangan yang indah, dan saya sempatkan untuk memotret keindahan itu yang bisa kamu lihat di foto dibawah ini.

pemandangan gunung wilis

Kebetulan ketika berwisata kesana, cuaca cukup cerah sehingga bisa melihat pemandangan secara jelas terhampar sawa dengan background gunung yang sangat indah.

sawah gunung wilis

Cukup menyejukkan dan enak dipandang mata bukan? foto ini hanya dijepret menggunakan kamera pocket merk nikon coolpix, walau kualitas meragukan tapi pemandangan ini menutupi kekurangan tersebut.
Lumayan bisa dijadikan wallpaper, hehehe....

gunung wilis

Selain di lereng, kami mencoba menaiki gunung melewati jalan setapak yang bergeronjal. Jalur ini letaknya setelah kamu melewati wisata monumen kresek, cukup terjal dan menantang, tapi kamu akan takjub melihat pemandangan disana. Kota Madiun, Magetan, Ponorogo terlihat jelas berada dibawah. Tak lupa saya langsung keluarkan keker saya untuk melihat rumah saya dari ketinggian gunung ini. Sungguh nyata dan membuat saya terkagum-kagum, melihat hamparan planet Bumi secara jelas kota kelahiran saya dengan berbagai bangunannya dapat dilihat dari sini.


puncak wilisMakanya jangan lupa bawa teropong ya bila berkunjung ke sini, spotnya sangat seru. Orang-orang disini juga sangat ramah, selalu tersenyum saat disapa, selain itu jika kamu liat di google map, disini juga adalah jalur menuju air terjun coban kromo, yang konon ditutup akibat bahaya longsor. Tapi saya pas itu tidak tahu, akan bahaya longsor karena tidak ada tanda peringatan apapun disana, karena sepi kami pun tanpa malu berfoto ria sambil merenungi kemegahan alam ini.

air terjun coban kromo

Semua foto-foto ini sengaja saya upload ukuran asli kamera, sehingga tidak pecah jika kamu ingin menggunakannya sebagai banner, spanduk atau media lain yang lebih besar.

Langsung saja comot dengan klik kanan > save image as, tanpa perlu ribet cari download link. Kalau sudah oke langsung saja saya akhiri postingan gak jelas ini. Semoga bermanfaat bagi kalian yang sedang mencari referensi tentang gunung Wilis.

Baca juga Pengalaman Seru Berwisata Air Terjun Kedung Malem / Slampir Kare Madiun

0 Response to "Kumpulan Foto Pemandangan Gunung Wilis Madiun"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel