Cara Zoom In dan Zoom Out Aplikasi Adobe Photoshop / Illustrator

Bagi pemula desain adobe atau mereka yang beralih dari corel ke adobe pasti bingung cara zoom in dan zoom out dengan cepat, terutama bagi mereka yang menggunakan laptop. Hal ini wajar karena biasanya dengan mouse kita bisa alt + scroll dengan mudah untuk adobe sedangkan corel tinggal scroll pakai roller mouse. Semua itu bisa diatasi dengan beberapa cara ada yang mudah ada yang sulit. Berikut akan saya paparkan cara-cara zoom in alias memperbesar dan zoom out alias memperkecil gambar.

1. Alt + Scroll Mouse
2. Menggunakan Fitur di Pojok Kiri Bawah
zoom illustrator

3. Menggunakan Fitur Navigator, aktifkan fiturnya di menu Windows > Navigator, jika sudah aktif akan kelihatan subwindow seperti ini. Tinggal Tarik slidernya untuk mengubah tingkat zoom dan sesuaikan kotak merah pada daerah yang ingin di zoom.
Navigator

4. Menggunakan Fitur Zoom Tool (icon kaca pembesar), Tinggal klik atau di seleksi tahan untuk area yang ingin di zoom, untuk zoom out tinggal klik alt + klik.



5. Ini adalah cara yang paling mudah, yakni pakai Shortcut Keyboard, tinggal kamu pencet CTRL + (+) untuk zoom in dan CTRL + (-) untuk zoom out.

Mudah kan?, semoga cara dan trik ini bermanfaat, supaya kalian lebih cepat menggunakan illustrator.

0 Response to "Cara Zoom In dan Zoom Out Aplikasi Adobe Photoshop / Illustrator"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel