Cara Membeli/Mencari Barang dari Ebay dengan Harga Murah dan Ongkos Kirim Gratis

Ebay merupakan pasar ecommerse terbersar di dunia setelah Amazon, banyak produk yang tersedia disana, mulai dari gadget, pakaian, otomotif, dan item-item lainnya. Bedanya Ebay dari situs ecommerse lainnya adalah adanya fitur lelang, biasanya untuk produk-produk bekas pakai. Jika beruntung, kamu bisa mendapatkan barang mahal dengan harga yang murah. Selain itu ada banyak barang-barang baru yang murah terutama yang unbranded atau tanpa merek. Beberapa penjual disana terkadang menawarkan free shiping untuk produk tertentu, sehingga kita tidak usah membayar biaya pengiriman.

Sudah beberapa kali saya order dari ebay, dan selalu sampai dengan selamat, walaupun menunggu 1-3 bulan. Terutama aksesoris teleskop, kaset, dan hp murah yang tidak dijual di Indonesia. Jadi pengalaman saya ini akan saya bagikan kepada kalian yang bingung bagaimana cara membeli barang di ebay.

Syarat utama yang harus kalian punya adalah rekening paypal. Walau disana ada opsi kartu kredit saya rekomendasikan rekening paypal karena lebih aman, cepat. Pembuatan rekening paypal juga cukup mudah sekarang, tapi usahakan paypal anda sudah terverifikasi bisa dengan VCN atau VCC. Cara verifikasinya bisa kalian cari sendiri di internet.

Disini saya hanya akan menjelakan cara membeli barang di ebay, pertam-tama login dahulu atau daftar jika tidak punya akan sebelumnya, lalu ikuti langkah-langkah dibawah ini.

1. Login ke ebay lalu ketikkan ke kotak pencarian item yang akan anda beli, dalam contoh ini saya akan membeli drone sehingga saya akan masukkan kata kunci "drone" ke kotak pencarian seperti dibawah ini.


2. Tekan enter, lalu list-list produk sesuai kata kunci akan muncul dibawahnya. Sortir produknya dari best match menjadi Price + Shipping: lowest first.

3. Maka akan langsung muncul list dari produk-produk drone dengan harga murah dan free shiping. Kebanyakan seller berasal dari negeri tirai bambu China, karena disana memang negeri predagangan, rekomendasi saya, cari yang top rated seller, mereka bisanya lebih cepat dan lebih terpercaya dalam mengirim produknya.

free shipping

4. Pilih salah satu, kalau sudah ketemu benda yang diidam-idamkan, langsung saja klik link tersebut dan sialhkan lihat spek-spek, dan informasi lainnya. Kalau belum klik slahkan cari item yang lain, kalau sudah langsung saja klik buy it now.

buy it now

5. Kamu akan langsung dibawa ke halaman check out, klik opsi paypal lalu akan muncul window baru dimana kamu harus login dulu ke akun paypalmu, silahkan login dahulu.


Jika sudah langsung saja klik, confirm and pay, ebay biasanya sudah ada Money Back Guarante, jadi jika produk yang dikirim tidak datang, hilang atau hancur, uang bisa dikembalikan ke kita oleh paypal.

Disini kita telah berhasil membeli barang dari ebay, selanjutnya kita tinggal tunggu barang itu sampai ke rumah kita, biasanya nunggu satu sampai 3 bulan maksimal. Kalau lebih dari itu bisa kalian kontak penjualnya untuk mengembalikan uang. Jika kiriman tertahan di juanda surabaya, mungkin penjual lupa tidak menyertakan billing/invoice dalam paket sehingga bea cukai tidak bisa menentukan biaya pajaknya, untuk mengatasi masalah ini cukup email ke csposjuanda@gmail.com dan lampirkan screenshot invoice paypal. Akhir kata selamat belanja.

Baca juga Pengalaman Buruk Menggunakan Kurir Jne

0 Response to "Cara Membeli/Mencari Barang dari Ebay dengan Harga Murah dan Ongkos Kirim Gratis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel