Adsense

Logo Universitas 11 Maret Makna Logo, PNG, AI

Apa itu Universitas Sebelas Maret?

Universitas Sebelas Maret (UNS) adalah salah satu universitas ternama di Indonesia. Berdiri pada tahun 1976, UNS telah menjadi tempat pendidikan tinggi yang berkualitas dan menghasilkan lulusan yang berkompeten di berbagai bidang.

UNS terletak di kota Surakarta, Jawa Tengah dan memiliki beberapa fakultas yang menawarkan program studi di bidang teknik, sains, sosial, dan kehumanioraan. Selain itu, UNS juga memiliki beragam fasilitas yang mendukung kegiatan akademik dan non-akademik mahasiswanya, seperti perpustakaan, laboratorium, dan fasilitas olahraga. Universitas 11 Maret juga melakukan expansi ke berbagai daerah Indonesia seperti Madiun dan Jakarta.

Makna logo UNS

Logo UNS

Logo UNS terdiri dari sebuah bunga dengan 4 daun yang mewakili bangsa Indonesia. Tiga daunnya mewakili tri dharma perguruan tinggi, sementara daun keempat terdiri dari 5 satuan yang mewakili sila-sila Pancasila. Garis pembentuk daun-daun tersebut terhubung satu sama lain untuk menunjukkan kesatuan civitas akademika di UNS.

Bentuk kepala bunga dianggap sebagai "Wiku" yang memiliki arti orang yang berilmu, dengan api di tengah wajahnya yang menggambarkan pikiran yang bijaksana dan ilmu pengetahuan yang abadi.

Ada juga kata-kata bernama "Candra Sengkala" yang memiliki makna tertentu dan angka 1908 di dalamnya, yaitu tahun berdirinya UNS. Ada juga sebuah lingkaran yang menyebutkan nama universitas tersebut dan singkatan UNS.

Warna biru langit yang digunakan mewakili ikrar kesetiaan dan kebaktian kepada negara, bangsa, dan ilmu pengetahuan. Jadi, logo UNS menggambarkan cita-cita universitas untuk membangun bangsa Indonesia yang berbudi luhur dan bijaksana, serta memiliki ilmu pengetahuan yang abadi.

Vector Logo UNS

Vector logo UNS telah disempurnakan secara manual sehingga lebih geometris dan rapi.
Vektor berformat AI, bisa dibuka dengan Adobe Illustrator.

Selain versi berwarna berikut ini logo uns yang versi hitam putih. Format png resolusi 1000x1000px.

Logo UNS Hitam Putih

Download

1 Response to "Logo Universitas 11 Maret Makna Logo, PNG, AI"

  1. Tidak kalah menarik dan untuk menambah informasi terkait makna dari logo Unair, yuk kunjungi link berikut: https://unair.ac.id/tentang-unair-logo-unair/

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel