Adsense

Logo Universitas Negeri Surabaya UNESA, Makna Logo, PNG, AI

Universitas Negeri Surabaya (UNESA) adalah salah satu universitas negeri yang terletak di Surabaya, Jawa Timur. UNESA berdiri pada tahun 1964 dan awalnya bernama IKIP Surabaya.

UNESA memiliki enam fakultas yang menawarkan program studi di bidang pendidikan, seperti Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (FPIPS), Fakultas Ilmu Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FPMIPA), Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni (FPBS), Fakultas Pendidikan Teknik dan Kejuruan (FPTK), dan Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (FPOK).

Selain itu, UNESA juga memiliki misi ganda yaitu menyelenggarakan program kependidikan dan program non kependidikan, sehingga UNESA juga bertugas sebagai penghasil tenaga kependidikan untuk pendidikan prasekolah, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah.

Makna Logo UNESA

Logo Unesa horisontal

Lambang Universitas Negeri Surabaya (UNESA) terdiri dari sebuah bunga teratai lancip berwarna merah yang terletak di atas Tugu Pahlawan. Bunga teratai lancip tersebut melambangkan kesucian hati, keluhuran budi, dan keberanian membela kebenaran bagi seluruh sivitas akademika UNESA dalam mengabdi kepentingan bangsa dan negara.

Tugu Pahlawan tersebut berwarna putih dan terdiri dari tiga pilar sebagai ciri khas kota Surabaya, yang melambangkan semangat yang kuat sivitas akademika UNESA dalam mengembangkan Tri Darma Perguruan Tinggi. Sayap burung garuda berwarna kuning yang terdiri dari empat bulu sayap besar dan lima bulu sayap kecil melambangkan semangat '45 yang melandasi sikap dan perubahan seluruh sivitas akademika UNESA dalam berperan mewujudkan tujuan pembangunan nasional.

Sisi pada bagian bawah sayap berwarna kuning merupakan bentuk imajiner dari sebuah buku yang terbuka, yang melambangkan bahwa UNESA merupakan tempat menimba ilmu pengetahuan, teknologi, dan kesenian. Logo UNESA tersebut juga berisi logotype (huruf) yang elegan, dinamis, dan profesional dalam bidang pendidikan di UNESA.

Logo Unesa PNG & Vektor AI

Logo unesa telah di trace ulang dan dirapikan sehingga lebih simetris dan berkualitas tinggi.
Logo berformat AI yang dapat dibuka di Adobe Illustrator, dan juga PNG yang bisa langsung disimpan di komputer dan dilihat.

logo unesa transparan

Logo UNESA Horisontal


Download

0 Response to "Logo Universitas Negeri Surabaya UNESA, Makna Logo, PNG, AI "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel