Adsense

Logo Kedokteran Kepolisian Vektor AI

Logo Kepolisian Kedokteran Vektor

Lembaga kedokteran kepolisian adalah sebuah institusi yang didirikan oleh pemerintah atau organisasi keamanan untuk menyediakan layanan medis dan jasa kedokteran forensik bagi kepolisian. Lembaga ini bertanggung jawab untuk menyediakan layanan medis untuk personel kepolisian, serta menyelidiki dan mengevaluasi kasus-kasus hukum yang berhubungan dengan kesehatan.

Lembaga ini juga bertanggung jawab untuk melakukan identifikasi korban, menyelidiki kematian, serta menyediakan layanan medis dalam situasi darurat dan bencana. Lembaga kedokteran kepolisian juga bertanggung jawab untuk menyediakan pelatihan dan pendidikan kedokteran forensik bagi personel kepolisian.

Makna Logo Kedokteran Kepolisian

Lambang Kedokteran Kepolisian (DOKPOL) terdiri dari tameng berwarna hitam yang melambangkan tugas pokok Kedokteran Kepolisian dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Warna hitam adalah lambang keabadian dan sikap tenang mantap yang bermakna harapan agar setiap personel Kedokteran Kepolisian tidak goyah dalam situasi dan kondisi apapun dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

Tiga buah bintang segi lima berwarna kuning emas melambangkan kelima sila Pancasila dan sebagai dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia serta pelaksanaan tugas-tugas Kedokteran Kepolisian tetap berpedoman pada prinsip-prinsip Tribrata secara tulus dan ikhlas.

Sepasang ular, tongkat dan sayap dengan 5 helai bulu besar berwarna kuning emas menunjukkan bahwa Kedokteran Kepolisian memiliki dua tugas pokok di dalam pelaksanaan tugas operasional Polri, yaitu tugas pokok pembinaan dan tugas pokok operasional dan pelaksanaan tugas-tugas Kedokteran Kepolisian.

Download

0 Response to "Logo Kedokteran Kepolisian Vektor AI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel