Adsense

5 Warna Ajaib yang Cocok untuk Logo Makanan

Warna logo makanan

Dalam kehidupan sehari-hari, kita selalu bertemu dengan berbagai produk makanan. Terutama saat kita ke gerai atau minimarket yang menjual berbagai makanan siap saji. 

Diantara banyaknya pilihan kita terkadang bingung belum lagi makanan itu berada di dalam kemasan sehingga tidak bisa dirasakan apakah enak atau tidak. 

Hal ini memicu kita memilih makanan hanya berdasarkan desain kemasan, hal ini mata menjadi indra yang paling bertanggung jawab dalam menentukan keputusan pembelian. 

Dan otak selanjutnya memproses berbagai elemen visual dan salah satunya adalah warna dalam logo makanan itu. 

Percaya atau tidak warna memberikan efek pada psikologis seseorang, bahkan bisa mempengaruhi mood seseorang. Bukan tidak mungkin warna bisa mempengaruhi pembeli untuk membeli produk makanan kita. Dengan demikian, dibutuhkan pemilihan warna yang tepat guna menarik pembeli untuk membeli makanan kita tanpa merasakannya.

Berikut ini 5 rekomendasi warna yang bisa digunakan sebagai warna logo makanan.

Hijau

Hijau merupakan warna yang banyak disukai orang karena identik dengan kesegaran dan alami. Sehingga penggunaan warna hijau akan lebih baik diaplikasikan pada makanan berbahan alami tanpa bahan pengawet, perasa atau bahan kimia lainnya. Sebenarnya ada banyak filosofi dari warna hijau yang bisa kalian lihat di postingan ini Filosofi Warna Hijau dalam Desain Komunikasi Visual.

Kuning

Kuning merupakan warna yang paling cerah kedua setelah putih, warna ini sangat mencolok sehingga mudah terlihat pada latar gelap. Warna kuning sering digunakan untuk produk anak-anak, memang kuning memberikan efek ceria yang disukai anak-anak. Ada banyak sekali efek psikologi lain yang bisa dihasilkan dari warna kuning, silakan baca disini Filosofi Warna Kuning dalam Desain Grafis.

Oranye

Oranye merupakan warna cerah terdekat dengan kuning namun warna ini lebih hangat. Warna ini juga cukup sering digunakan dalam logo makanan, terutama makanan kering yang berwarna oranye seperti gorengan, keripik dan lain-lain. Warna oranye cenderung membuat orang penasaran dan tertarik untuk mencobanya.

Merah

Merah sendiri menjadi warna yang paling sering digunakan dalam desain produk makanan, baik untuk desain kemasan maupun logo. Konon warna merah mampu memberikan energi marketing yang kuat. Untuk itulah kita melihat banyak sekali logo yang menggunakan warna ini seperti KFC, MC Donald's, Pizza Hut, dan Dunkin Donuts.

Secara psikologis warna ini memang lebih menarik untuk logo makanan karena banyak brand-brand makanan besar menggunakannya. Lebih dari itu, warna merah juga sering digunakan untuk logo makanan pedas, kadang juga dipadupadankan dengan oranye dan kuning.

Coklat

Walaupun jarang digunakan warna coklat juga tidak kalah menariknya dengan warna merah karena coklat ini memberikan implikasi lezat dan manis. Warna yang cocok untuk logo makanan yang berisi makanan yang memiliki rasa manis, seperti roti, donat, kue kering, dan es krim.

Kombinasi warna logo makanan yang bagus

Jika menginginkan lebih dari satu warna dalam logo, diperlukan pemilihan yang tepat supaya tidak menimbulkan kesan aneh dan merusak mod seseorang.

Berikut ini beberapa rekomendasi kombinasi warna yang bagus untuk logo makanan.

  • Merah - Hitam
  • Oranye - Merah
  • Oranye - Merah - Hitam
  • Kuning - Oranye
  • Kuning - Oranye - Merah
  • Kuning - Coklat
  • Hijau - Kuning
  • Hijau Muda - Coklat Tua

Demikian beberapa rekomendasi yang bisa kalian coba, jika kalian masih ragu memilih warna apa untuk desain logo kalian. Langsung saja hubungi masvian yang bisa membuatkan logo makanan yang cocok untuk produk makananmu.

0 Response to "5 Warna Ajaib yang Cocok untuk Logo Makanan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel