Adsense

15 Tren Desain Grafis yang Mendominasi di Tahun 2023

Tahun 2023 sudah dekat! Ini berarti saatnya mencari tahu desain grafis yang akan menjadi tren di tahun 2023 ini. Yap! Bicara tentang dunia desain grafis memang gak ada habisnya. Desain grafis terus berkembang, sejalan dengan tren pemasaran, tren desain web, tren seni rupa, dan tren mode.

Mengetahui tren desain khususnya desain grafis sangat penting bagi desainer grafis dan juga pemilik brand, karena dengan memahami tren desain ini kita dapat menerapkan desain yang tepat untuk brand atau perusahaan.

Dilansir dari laman Sammy Travis Creative, di tahun 2023 sejumlah tren desain grafis baru bakal muncul. Beberapa melanjutkan tren di tahun 2022, sementara yang lain merupakan tren baru dan inovatif. Penasaran apa saja? Berikut 15 tren desain grafis terpopuler yang diprediksi akan mendominasi di tahun 2023 yang dapat digunakan sebagai panduan desainer grafis dan juga pemilik brand dalam mendesain. Let’s check this out!

1. 3D Design Elements and 3D Typography Design

3D Design Elements and 3D Typography Design
Source: www.pexels.com

Ingin desain terlihat menonjol pada tahun 2023? Pertimbangkan untuk memasukkan elemen tiga dimensi ke dalam desainmu. Selain itu, tipografi tiga dimensi juga bisa kamu coba untuk menambahkan dimensi ekstra pada desain.

2. Vibrant Nostalgia

Vintage
Source: www.pexels.com

Old but gold! Di tahun 2023 kita akan melihat lebih banyak desain grafis yang menggunakan media tradisional seperti koran, majalah, dan buku sebagai referensinya. Cocok untuk merek yang ingin memberikan tampilan yang lebih vintage pada produk mereka.

3. Expressive Lettering and Organic Type (Wavy)

Expressive Lettering
Source: www.pexels.com
Tren desain grafis lainnya yang akan kita lihat pada tahun 2023 adalah penggunaan teks yang seolah seperti sebuah tulisan tangan atau kaligrafi. Memberikan kesan friendly, seolah ada sentuhan manusia pada desainmu.

4. Natural Patterns and Textures

wood texture
Source: www.pexels.com
Desain grafis yang menambahan tekstur alami seperti serat kayu, tekstur batu, dan sebagainya kemudian dikombinasikan dengan elemen yang digambar tangan ataupun desain vintage.

5. Bubble Design and Bubble Type

bubble design
Source: www.pexels.com
Gaya ini menampilkan bentuk dan huruf bulat seperti gelembung. Mampu memberikan kesan desain yang menyenangkan, sehingga sangat cocok untuk merek yang ingin menyampaikan kesan awet muda.

6. Grain, Noise, and Texture

Grain Texture

Desain dengan menambahkan tekstur dan butiran sehingga memberikan tampilan kuno atau vintage pada desain, namun juga tetap modern. Sangat cocok untuk bisnis yang ingin menciptakan citra yang lebih mewah.

7. Diversity And Inclusion Graphics

Diversity And Inclusion
Designed by Freepik

Tren desain grafis lainnya yang akan mendominasi di tahun 2023 adalah ‘keragaman dan inklusi grafis’. Dengan dunia yang semakin beragam, kita akan melihat lebih banyak desain yang menampilkan orang-orang dari beragam latar belakang dan budaya.

8. Parametric Patterns

Parametric Patterns
Designed by Freepik

Dalam sebuah desain grafis, pola berguna untuk memecah warna solid sekaligus menambahkan visual pada latar belakang. Nah, di tahun 2023 pola parametric menjadi tren. Pola parametric sendiri diperoleh dari proses pencarian bentuk yang didasarkan pada beberapa parameter. Pola parametrik dapat digunakan untuk membuat desain yang benar-benar unik dan menarik. Umumnya pola parametrik ini diimplementasikan pada desain arsitektur.

9. Geometric Shapes

Geometric Shapes
Designed by Freepik

Bentuk geometris diantaranya yakni bangun datar maupun bangun ruang seperti persegi, segitiga, lingkaran, kubus, balok dan tabung. Elemen geometri ini mampu memberikan tampilan modern dan professional pada sebuah merek. Cocok untuk merek yang ingin menunjukan stabilitas dan keandalan.

10. Frasurban

urban design
Source: www.pexels.com
Frasurbane adalah desain grafis yang berfokus pada penggunaan font yang tampak mencolok serta warna yang diredam, dimana umumnya menggabungkan elemen warna krem ​​dan warna tanah.

11. Serif Font

Elegant Serif font

Font serif juga akan muncul kembali pada tahun 2023. Bukan tanpa alasan ya, ini karena font serif mampu menambahkan sentuhan elegan pada desain.

12. Dainty Doodles

Dainty Doodles
Source: www.pixabay.com

Doodles dapat diandalkan untuk mengilustrasikan konsep yang kompleks. Doodles sangat cocok untuk bisnis yang ingin menambahkan nuansa riang pada desain mereka. Tren desain grafis ini juga cocok untuk para desainer grafis yang juga suka menggabungkan ilustrasi dalam desain mereka.

13. Pastels and Bright Colors

warna pastel

Dari segi warna, pastel dan warna-warna cerah akan menjadi tren warna di tahun 2023. pastel dan warna-warna cerah mampu menambahkan energi pada desain atau branding yang membuat merek menjadi hidup! Cocok digunakan oleh bisnis yang ingin memberi sentuhan nuansa nostalgia pada konsumennya.

14. Illustration and Animation

Illustration and Animation
Designed by Freepik

Desain grafis berupa ilustrasi dan mengubahnya menjadi animasi mampu membuat desain lebih menarik yang pasti akan menarik perhatian. Sangat cocok untuk bisnis yang menginginkan kegembiraan sebagai image mereka.

15. Art Nouveau-Inspired Type

art nouveau
Designed by Freepik
Tren desain grafis yang terinspirasi Art Nouveau. Menampilkan desain yang rumit dan berornamen, membuatnya sempurna untuk untuk bisnis yang ingin menonjolkan sisi elegan dan kecanggihan pada produknya.

Itulah 15 tren desain grafis di tahun 2023. Tak ada salahnya untuk mulai bermain dan menerapkan tren desain grafis 2023 pada desain logo, desain website, desain kartu nama, desain banner atau desain lainnya untuk berbagai kebutuhan bisnismu agar menjadi yang terdepan.

Namun jika kamu merasa kesulitan membuatnya karena tak bisa mendesain, atau tidak memiliki waktu dalam mendesain. Jangan khawatir…. serahkan pada Mas Vian desainer grafis profesional yang siap menjadi partner dalam membantu menciptakan desain grafis yang terkonsep, sehingga desain memiliki filosofi dan tentunya juga nilai keindahan. Dapatkan juga garansi revisi tanpa batas (unlimited revision). Semua bisa kamu dapatkan dengan harga terjangkau. Order sekarang juga KLIK DISINI.

0 Response to "15 Tren Desain Grafis yang Mendominasi di Tahun 2023"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel