Adsense

Tempat Jual Beli NFT selain di Opensea

opensea

Akibat viralnya foto dari Gozali yang terjual milyaran dalam bentuk NFT, kini Non Fungible Token (NFT) semakin dikenal oleh rakyat Indonesia. NFT merupakan salah satu teknologi blockchain yang difungsikan sebagai alat penyimpan history kepemilikan, atau sertifikat kepemilikan. 

Hal ini sangat berguna bagi kurator yang sedang mencari produk Koleksi Seni yang original tanpa repot melakukan verifikasi secara tradisional. NFT menjadi solusi bagi seniman dan artis untuk mengembangkan karyanya tanpa takut kehilangan hak cipta, karena semua sudah terekam dalam blockchain selamanya. 

NFT tak hanya untuk koleksi seni melainkan untuk fungsi lain, seperti game, trading, metaverse, olahraga, dan fungsi-fungsi lainnya.

Umumnya kita mengenal marketplace NFT yang bernama Opensea. Marketplace ini berada di jaringan Etherium, dengan gas fee yang cukup mahal. Namun ada pula beberapa marketplace lain yang menawarkan gas fee yang lebih murah atau gratis untuk minting atau bertransaksi NFT.

Jaringannya pun tidak harus di Etherium, ada pula di blockchain lain, seperti Solana, Cardano, Avax, Luna, Binance Smart Chain. Untuk lebih jelasnya berikut ini beberapa marketplace alternatif selain Opensea.

1. Rarible

Salah satu alternatif di blockchain Etherium yang menawarkan minting nft dengan biaya gratis, sebab biaya jaringan akan dibebankan pada pembeli. Selain itu platform ini juga support multichain nft di jaringan Flow dan Tezoz yang berbiaya rendah.

2. Solsea

Salah satu nft marketplace di Blockchain Solana yang terkenal dengan kecepatan transaksinya yang melebihi visa. Pengguna bisa minting NFT, membuat Koleksi, asalkan memiliki wallet Phantom, Solflare or Sollet. Biaya rendah juga menjadi keunggulan dari platform solsea.

3. Solanart

Seperti solsea, solanart juga marketplace nft terbesar di blockchain solana. Total ada 618,500 NFT terjual denga volume transaksi per harinya 5170 SOL. Selain itu disini terdapat fitur statistik untuk melihat ranking koleksi dan juga parameter harga seperti floor price dan market cap.

4. CNFT

CNFT atau Cardano NFT merupakan platform NFT marketplace di Jaringan Cardano. CNFT merupakan market nft terbesar dan terdesentralisasi di Cardano. Didirikan pada tahun 2021, oleh tim internasional tanpa pendanaan Venture Capital. Pembeli harus punya wallet yoroi atau nami untuk bertransaksi disini.

5. jpg.store

Jpg.store juga nft marketplace no. 1 Cardano. Uniknya disini ada fitur launchpad bagi mereka yang ingin mendapatkan nft pertama sebelum project di rilis. Desain website yang simple dan cerita menjadi ciri khas marketplace ini. Untuk bertransaksi gunakan wallet nami dan ccvault.

6. NFTB

NFTB merupakan nft marketplace yang berdiri dibawah jaringan Binance Smartchain. Fitur disini cukup banyak, selain jual beli nft kalian bisa staking koin NFTB dengan return hingga 100% per tahun. Ada pula fitur gaming yang akan datang dimana hodler NFTB berkesempatan memainkan game ini saat lauch.

7.Airnft

Marketplace ini berada di jaringan polygon dan bnb. Banyak kelebihan platform ini dibandingkan yang lain seperti biaya paling rendah, UX yang bagus, Game, Crosschain, Fokus ke komunitas dan terbuka untuk siapapun. Seperti NFTB platform ini memiliki governance token bernama AIRT yang bisa di staking.

8. snowflake.market

NFT market place di jaringan Avahalance alias AVAX. Menawarkan jual beli nft yang terverifikasi sehingga aman dan bebas penipuan. Total ada 1564 nft terjual dengan total  volume 6381.43 AVAX.

9. talis.art

Websitenya talis.art merupakan nft marketplace bertemakan kekanak-kanakan dengan warna pastel yang mencolok. Website ini sangat simpel dan mernarik khusus komunitas di jaringan blockchain Terra Luna.

10. RVNFT

Tempat jual Beli NFT bagi mereka hodler koin RVN, kon hasil hardfork Bitcoin yang dikembangkan untuk nft dan ipfs. Desain websitenya cukup mengerikan dengan tema gelap dan merah darah. Sesuai dengan karakter burung gagak yang menjadi ikon Raven Coin.

Oke demikian beberapa nft marketplace yang bisa kalian coba. semoga bermafaat\

0 Response to "Tempat Jual Beli NFT selain di Opensea"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel