Adsense

Gambar NFT Termahal di Dunia yang Harganya Tidak Masuk Akal

Non Fungible Token atau disingkat NFT akhir-akhir ini menjadi fenomena terbaru di dunia seni. Dimana teknologi blockchain ini digadang-gadang mampu menjadi pengganti tugas kurator seni. Karena setiap token nft yang di minting bisa dikatakan sertifikat resmi dari suatu karya seni di dalamnya. Singkatnya NFT bisa menjaga keaslian suatu karya seni, karena historinya telah tercantum di jaringan blockchain selamanya. Kita bisa dengan mudah mengetahui siapa pemilik atau pembuat pertama dari seni tersebut.

Dengan NFT suatu karya seni diubah menjadi sebuah token, kegiatan ini disebut minting. Token ini bersifat non-fungible atau tidak memiliki nilai yang sama. Kebalikan dari token crypto pada umumnya yang memiliki harga sama di semua pasar. Suatu NFT bisa dihargai dengan harga yang sangat mahal ada pula yang sangat murah bahkan gratis. Semakin terkenal dan bernilai suatu karya seni semakin mahal pula orang menilainya. Selain koleksi nft juga bisa digunakan sebagai asset untuk bermain game, trading, olahraga atau utility. 

NFT membuka peluang masa depan yang cerah bagi para Seniman, baik seni lukis, musik, tari dan segala jenis seni yang ada di planet bumi.

Jika kalian penasaran token NFT apa saja yang memiliki harga termahal saat ini berikut daftarnya.


1. CryptoPunk #3100

crypto punk


Crypto punk merupakan nft collectible yang berisi karakter pixelated yang memiliki keunikan masing masing. NFT ini dikembangkan oleh Larva Labs didalam naungan Jaringan Etherium sebagai salah satu blockchain daaps terbesar di dunia. Karakter dengan keunikan ikat kepala dan alien ini laku 4200 ETH atau setara dengan 172 milyar rupiah. NFT ini bisa kamu lihat di Opensea melalui link ini.

2. Etherrock 27

etherrock

Etherrock adalah salah satu project NFT paling awal di jaringan etherium setelah crypto punk. Sehingga koleksinya diburu para kolektor NFT, salah satunya adalah Justin Sun pendiri Tron Network yang membelinya dengan harga 12 milyar untuk 1 gambar batu ini. Banyak yang terheran-heran tapi menurutnya seiring perkembangan dunia crypto digital art akan semakin mahal dimasa depan karena jumlahnya yang terbatas.

3. Nyan Cat

nyan cat

Nyancat merupakan gambar animasi kucing terbang di luar angkasa dengan tubuh Pop-Tart dan meninggalkan jejak pelangi. Meme nyan cat ini pertamakali diunggah di youtube oleh Chris Torres tahun 2011. Pada ulang tahun gif dia membuat versi baru dan menjualnya sebagai NFT, harga laku seharga 8 milyar rupiah. Identitas pembelinya pun masih misterius, karena tidak ada nyan cat versi lain, mungkin hanya pembeli ini yang punya hak kepemilikannya.

4. Ringers #879


Gambar ini mungkin terlihat sepele, tapi sebenarnya dihasilkan oleh hash dan javascript browser menghasilkan pasak dan tali dengan berbagai variasi dan keunikan tersendiri. Menurut pasar opensea, gambar ini telah terjual 1800 eth atau sekitar 70 milyar. Benar-benar tidak masuk akal.

5. Save Thousands of Lives

save thouseand live

Tidak seperti NFT lainnya, Proyek Save Thousand of Live lebih berguna untuk kemanusiaan. Setiap nft yang terjual akan digunakan untuk menyelamatkan nyawa. Dalam deskripsinya setiap $1.235 bisa untuk menyelamatkan 1 nyawa. Bekerjasama dengan Noora Health, proyek ini melatih keluarga yang baru meninggalkan rumah sakit terutama di asia selatan di 165 rumah sakit. Menurut data di Opensea, NFT ini terakhir terjual di harga 1337 ETH atau sekitar 52 milyar.

Demikian beberapa gambar NFT yang termahal, semoga kita bisa mengambil hikmah dan menggunakan teknologi baru ini sebaik-baiknya.

0 Response to "Gambar NFT Termahal di Dunia yang Harganya Tidak Masuk Akal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel