Adsense

Cara Staking Koin Cardano dengan Walet Yoroi

cardano staking

Halo sobat masvian, bagi kalian yang suka crypto tentunya sering donk mendengar platform Cardano ini. Apalagi sekarang cardano menduduki juara ke 3 coin dengan market cap terbesar di planet Bumi. Cardano memang salah satu crypto andalan para hodler sejati, banyak proyek dan development dari cardano. Harganya terus meroket tiada henti sejak tahun 2019, hal ini didukung oleh isu hardfork smart contract pada September 2021 ini. Charles Hoskinson, sang pentolan cardano juga tak henti-hentinya memberikan update dan pemikirannya tentang dunia crypto di youtube.

Cardano memiliki beberapa era pengembangan blockchain dan sekarang baru separuh jalan, baca ini 5 Era Blockchain Cardano yang Harus Kamu Tahu

Berbekal Alogaritma konsensus Proof of stake, koin ini semakin dicintai khalayak umum yang peduli akan lingkungan. Berbeda dengan Proof of work yang menguras energi listrik, dengan staking kita hanya menyimpan uang kita di staking pool, dan otomatis kita akan mendapatkan reward setiap epoch. Belum lagi jika harganya yang terus naik. seperti saham, kita dapat dividen juga capital gain.

Jika kalian ingin mencoba staking Cardano, saya sarankan menggunakan Yoroi walet. Berikut step-stepnya:

1. Instal Yoroi Wallet, di perangkat atau browser kalian.

Link download: IOS | Android | Chrome | Firefox | Microsoft Edge

2. Jika belum punya waletnya silahkan buat baru. Kalau sudah punya silahkan skip step ini.

  • Select Language > English
  • Centang I Agree Terms of Use > continue
  • Skip
  • Pilih Create Wallet
  • Pilih Cardano
  • Pilih Create Wallet
  • Set Nama Wallet dan Pasword
  • Catat dan simpan Key Pharase baik-baik jangan sampai ilang.
3. Saya anggap kalian sudah punya Wallet Yoroi dan Saldo Cardano. Sekarang tinggal staking.
Staking di sini sangat aman, karena sistemnya delegate, jadi uang kita tidak kemana-mana. Tetap di wallet kita, cuma rewardnya saja yang mungkin bisa berkurang.

4. Pilih Menu Delegation List
delegation list


Disini terpampang banyak staking pol yang bisa kalian delgate. Pilih salah satu staking pool, atau pilih yang ROA (Return Taunan) yang tinggi. Setelah itu Klik Delegate.


5. Dibawah sendiri akan terlihat estimasi penghasilan yang akan diterima per epoch, dan tiap epoch sekitar 5 hari.  Jika kalian setuju, masukkan kata sandi walet dan klik Delegate.

delegate

Selesai deh kalian tinggal sabar menunggu reward tiap epoch yang muncul di dashboard.
epch


Jika kamu baru staking pertama kali, kamu harus menunggu sampai 4 epoch sebelum dapat reward pertamamu. Sekitar 1 bulan, setelah itu kamu akan rutin mendapatkan reward tiap epoch.

Umumnya staking digunakan bagi kalian yang nyangkut atau pada saat crypto bearsih, sehingga dapat pasive income sebelum bullrun 5 tahun kedepan.

Lalu apakah ada resiko Delegating ADA?
Jawabannya adalah sama sekali tidak ada resiko. Karena sistenya vote dan koin masih dalam wallet kita tidak mengirimnya kemanapun. Jika staking poolnya down pun koin kita tetap. Cek secara berkala, jika down segera pindah ke staking pool yang lain.

Demikian, Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Staking Koin Cardano dengan Walet Yoroi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel