Adsense

Review Mouse Kesehatan Model Vertical Wireles

mouse vertical

Mouse adalah salah satu gadget yang sangat vital bagi mereka  yang sering bergerlut dengan komputer atau laptop. Karena alat ini berfungsi untuk menggerakkan kursor ke koordinat tertentu pada layar monitor. Bagi pengguna laptop, dengan menggunakan mouse pekerjaan relatif  cepat di selesaikan dari pada dengan menggunakan touch pad. Menggunakan mouse lebih nyaman, karena memang didesain untuk mantap digenggam oleh tangan dan pas untuk diklik oleh jari. Namun dibalik kenyamanan itu ada bahaya yang mengintai, yaitu penyakit carpal tunnel. 


Carpal Tunnel Syndrom

CTS adalah salah satu penyakit saraf yang diakibatkan oleh penyempitan daerah tunnel disekitar pergelangan tangan. Umunya penyempitan ini disebabkan oleh pembengkakan atau terlalu sering melakukan kegiatan yang berhubungan dengan jari-jemari.

Gejala yang ditimbulkan oleh Carpal Tunnel Syndrom antara lain kesemutan, mati rasa pada jari-jari tangan, nyeri, lumpuh dan perasan seperti terbakar. Umumnya kebanyakan penderita dari kalangan hawa, namun tak jarang juga kaum adam yang sering pakai mouse berjam-jam. Bila tak terlalu parah perasaan ini bersifat sementara, akan tetapi bila tidak hilang-hilang bisa jadi sudah parah dan harus diperiksa ke dokter syaraf.


Mouse Vertikal Solusi Pencegahan CTS

Bila kamu pekerjaannya sering di depan komputer dan terus menancapkan jari ke mouse dalam waktu berjam-jam. Mungkin mouse vertical ini adalah salah satu solusinya. Dengan desain vertical ergonomis, mouse ini telah disesuaikan dengan postur tangan secara natural sehingga tangan lebih rileks dan tidak tegang. Hal ini sangat berbeda dengan mouse horizontal yang memaksa tangan menyilang dan menyebabkan tekanan pada pergelangan tangan. Lihat perbedaannya dibawah ini.

Ergonomic Mouse


Review

Berikut ini sekilas review saya menggunakan mouse vertical ini. Mouse saya dapatkan di salah satu toko online Indonesia berntuknya persis seperti gambar diatas. Tipenya adalah wireless dengan baterai AAA, harga 100rb-an tidak termasuk baterai.

Overall mouse tersebut nyaman untuk digenggam, rasanya seperti memegang sertir. Awalnya terasa aneh dan agak bingung cara memegang yang nyaman, tapi lama-kelamaan terbiasa. Tangan tidak tegang walau digunakan dengan sangat lama, santai dan rileks, tanpa tekanan apapun. Tidak seperti dulu yang sering terasa nyeri di jari dan pergelangan.

Fitur yang ada juga cukup komplit, Ada tombol back and forward di dekat jempol yang membuat kita bisa browsing dengan cepat. Diatasnya lagi, tepatnya diujung puncak mouse ada tombol tipis yang berfungsi untuk mengatur kecepatan gerakan cursor, ada 3 level yang bisa diatur dengan 1 tombol.

Kelemahan yang saya jumpai disini adalah, mouse yang terkadang ngelag, mungkin karena saya letakkan usb adaptornya dibelakang pc sehingga sinyalnya terhalang. Menurutku masih mending menggunakan kabel saja supaya lancar. Masalah lainnya adalah karena mouse yang tinggi, menyebabkan tangan menabrak ujung mouse saat berpindah dari keyboard, harus dibiasakan mengangkat tangan agak tinggi biar bisa menggenggam mouse dengan cepat.

Jika komputer dimatikan mouse akan mati otomatis tidak perlu tekan tombol on/of mouse setiap mulai bekerja. Jadi pastikan mouse tetap on saja, saat komputer dinyalakan tinggal tekan salah satu tombol mouse, maka otomatis mouse akan menyala.

Demikian review yang bisa saya bagikan, semoga bermanfaat.


0 Response to "Review Mouse Kesehatan Model Vertical Wireles"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel