Review Teropong Binokuler Bushnell Powerview 10-70x70

binokuler

Sebagai salah satu orang pencinta astronomi, tentu alat pendukung seperti keker, teropong, dkk sangat diperlukan untuk observasi. Tapi bagi astronomer gembel seperti saya, hanya bisa beli equipment murahan. Selalu melihat price tag sebelum membeli peralatan optik, dan mensortir termurah lebih dulu. Seperti yang saya lakukan di shopee baru-baru ini, hingga akhirnya menemukan teropong binocular yang apperture lumayan besar serta magnifikasi yang menggoda dengan harga yang murah.

Barang itu merknya adalah Bushnell Powerview 10-70x70, wow itu berarti binocular ini memiliki apperture 70 mm alias 7 cm dan pembesarannya bisa dari 10 sampai 70 kali. Benar benar luar binasa, hanya berbekal 250rb rupiah, kita bisa memiliki binocular spek dewa. Tapi apakah binoculer ini sesuai seperti yang diharapkan, mari kita simak ulasan saya dibawah ini.

Pertama tama kita lihat dari sisi model, Binocular ini cukup stylish dan besar. Sangat mantap digenggam dengan body yang kokoh dan kencang.

binokuler

Lapisan rubber pada kedua sisi membuatnya kesat tidak gampang mrucut saat digenggam. Modelnya sangat umum seperti binokuler jenis prisma porro dengan lensa objektif menonjol lebih lebar dan jarak antar lensa okuler lebih sempit. Selain itu binocular ini sudah dibekali tali gantungan yang harus bisa kamu pasang sendiri. Tutup di keempat lensa juga ada sehingga bisa menjaga kebersihan lensa saat tidak dipakai. Uniknya dari teropong ini adalah terdapat bagian karet dikeliling lensa okuler yang membuat lebih nyaman saat ditempelkan di mata, bisa juga dilipat bagi mereka yang pakai kacamata.

binokuler tas

Kelengkapan lainnya adalah tas dan lap microfiber sebagai pembersih lensa. Seperti yang bisa dilihat pada gambar diatas. Ukuran tas sangat ngepres dengan ukuran binokuler ini, sehingga tuas dan lensa okuler tidak tertutup sempurna. Jadi sebelum di masukkan di tas harus disesuaikan dulu.

Yang kedua dari sisi performance, dengan lensa objektif berukuran 7 cm, binokuler ini dapat lebih banyak mengumpulkan cahaya sehingga gambar yang dihasilkan sangat terang. Begitu juga pembesarannya yang mencapai 70 kali pembesaran, sangat cocok bagi kalian yang ingin melihat objek yang sangat jauh seperti objek astronomi,(bintang, bulan, planet). Namun sayangnya jika kalian ingin pembesaran maksimum, butuh alat yang membantu stabilitas supaya gambar tidak goyang-goyang, misalnya menggunakan tripod(sudah dilengkapi tempat baut tripod), atau di taruh di atas sesuatu yang diam.

Sayangnya produk yang saya beli ini sulit difokuskan untuk bagian kirinya dan gambarnya tidak bisa singkron dengan pandangan sebelah kanan padahal sudah di seting diopter bagaimanapun tetap tidak bisa.

Dengan tuas di sebelah kanan, kamu bisa mengubah tingkat zoom lensa sesuai keinginan, tapi karena ini produk KW maka terkadang ketika menggeser tuas lensa sebelah kiri ikut goyang, jadi harus hati-hati dalam mengganti tingkat pembesaran.

Pengalaman saya ketika, melihat bintang dengan teropong ini sangat menakjubkan, kita bisa melihat bintang yang redup yang tidak bisa dilihat dengan mata telanjang. Jadi jika kalian mengarahkannya ke petak langit yang gelap, kalian akan terkejut melihat bintang-bintang bertaburan namun pastikan langit cerah.

Jadi overall saya nilai binokuler ini 7 dari 10, karena saya masih bisa menggunakan bagian pandangan sebelah kanan cukup baik dan jelas dari sebelah kiri. Jika kalian tertarik bisa kalian beli sendiri di toko-toko online atau toko offline. Demikian review ini semoga bermanfaat untuk kalian yang sendang mencari binokuler yang pas bagi kalian.

Baca juga Review Drone Syma X5UW, Drone Murah Dibawah 1 juta

0 Response to "Review Teropong Binokuler Bushnell Powerview 10-70x70"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel