Adsense

5 Proyek Metaverse Terbaik di Crypto

Metaverse merupakan salah satu sektor yang lagi hype akhir-akhir ini gara-gara ulah Mark Zuckerberg yang mengubah nama Facebook menjadi Meta. Alhasil banyak koin yang berkaitan dengan metaverse beterbangan, berkat pump-pump dari whale, fomoers, maupun dari spekulan. Pentolan facebook yang optimis bakal mengubah perusahaannya menjadi metaverse itu optimis masa depan metaverse sangat cerah dan bakal menggantikan sosial media konvensional saat ini. 

Sebenarnya apa itu metaverse? sederhananya, metaverse adalah dunia virtual dimana kita bisa melakukan kegiatan seperti di dunia nyata, entah itu main game, nonton konser, sekolah bahkan bekerja pun bisa. Dengan demikian masa depan hanya sedikit orang yang saling bertemu, semua kegiatan cukup dilakukan dirumah bahkan sambil tiduran pun bisa. 

Banyak pro dan kontra akan kedatangan teknologi baru ini, konon bisa menyebabkan gangguan mental dan menyebabkan seseorang cenderung individualis di dunia nyata. Tapi tetap saja, teknologi ini tidak bisa dihindari, seperti sosial media semua efek negatif dan positif tergantung penggunanya, apapun yang berlebihan itu memang tidak baik.

Metaverse digadang-gadang bakal bertumbuh pesat di dunia crypto yang berteknologikan blockchain. Berikut ini beberapa koin berpeluang cerah di dunia metaverse yang mungkin bisa kalian jadikan sarana investasi di masa depan.


1. Decentraland

decentraland
Decentraland (Mana) merupakan platform metaverse yang bakal mengimplementasikan teknologi Web 3.0 di jaringan Etherium, disana kita bisa membuat karakter diri kita, lalu berkelana di dunia virtual dengan orang banyak. Selain menjelajah kamu bisa membeli tanah untuk membangun rumah disana, benda ini berupa Land Token yang berisi koordinat tanah yang kamu miliki. Seperti di dunia nyata, harga tanah disanapun bisa naik dan dijadikan aset virtual yang bernilai harganya. Untuk memulainya kamu bisa menggunakan browser dan pastikan terinstal wallet metamask dengan beberapa koin Etherium dan Mana di dalamnya.

2. Sandbox

sandbox

Seperti halnya decentraland sandbox berupa koin Sand jenis token ERC-20 di jaringan Etherium. Perbedaannya disini karakter dan dunia disini berbentuk seperti dunia minecraft, semua serba kotak. Disana juga ada LANDS token sebagai bukti kepemilikan tanah. Kelebihannya sandox memiliki fitur game maker 3d, yang memungkinkan semua orang membuat game 3 dimensi di dunia virtual mereka tanpa coding dan interaktif. Pengguna juga bisa membli koleksi NFT, entah itu karakter, aksesoris semua ada disini.

3. Axie Infinity

axie infinityAxie Infiniti menjadi game crypto pertama yang sempat booming bersamaan dengan NFT. Game ini juga yang paling populer dari game play to earn lainnya. Pengguna bisa membeli dan memainkan karakter lucu mirip angrybird, dan menggunakannya untuk bertarung dan mengawinkan dengan karakter axie yang lainnya hingga menghasilkan keturunan super yang berpotensi memperbanyak earning. Koin yang dapat dihasilkan adalah AXS dan harganya terus meroket sejak Juli 2021. Seperti metaverse lainnya pemain bisa membeli tanah untuk bercocok tanam dan mencari token langka dan melawan penjahat.

4. Star Atlas

star atlas
Star Atlas adalah metaverse yang berbasis di jaringan Solana yang konon memiliki bandwith jaringan yang lebih besar dan cepat dari Etherium. Game metaverse Star Atlas lebih ke arah alam semesta. Kita bisa berkeliling alam semesta untuk melakukan kegiatan seperti menambang batu, perang, jual-beli planet, politik dan ekonomi. Pesawat dan karakternyapun sangat berkesan fantasi dan futuristik. Trailernya bisa kalian lihat disini https://www.youtube.com/watch?v=ciFSSd39pAY.

5. Illuvium

illuvium

Illuvium adalah game RPG yang memungkinkan kita untuk berburu makhluk alien bernama illuvium. Misi utamanya adalah bertarung dan mendapatkan token ILV. Overal mirip dengan AXIE hanya beda karakter dan daerah yang seperti di planet lain. Cocok bagi kamu yang suka mahkluk alien dan hal-hal yang berbaru planet. Game ini berjalan di jaringan etherium dengan integrasi Immutable X yang memungkinkan kita trading dengan gas fee yang murah.

0 Response to "5 Proyek Metaverse Terbaik di Crypto"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel