Iklan

Desain Logo Termahal di Dunia yang Kamu Tak Sanggup Membelinya

Logo adalah suatu identitas perusahan, dimana segala impresi, sifat dan perilaku perusahaan tercermin dalam logo. Logo ibarat nama dan wajah seorang manusia, yang sangat peting dan selalu diingat oleh orang-orang. Untuk itu banyak perusahaan yang serius mencari logo yang pas untuk perusahannya. Tak tanggung-tanggung, mereka rela menggelontorkan sejumlah dana untuk para desainer yang mampu membuat desain logo yang sesuai dengan harapan mereka. Tidak seperti di Indonesia yang masih kurang menghargai desain, di luar negeri banyak desain logo yang terjual dengan harga fantastis yang tidak mungkin orang biasa membelinya. Pengen tahu logo apa saja itu? berikut ini list logo termahal yang kami dapatkan dari medium.com. List dimulai dari urutan termurah ke yang paling mahal.


1 | Logo Pepsi

logo pepsi

Pepsi adalah perusahan asal amerika serikat yang menjual minuman ringan ke seluruh dunia. Pepsi merupakan salah satu pesaing dari coca-cola. Pertamakali diproduksi pada 28 Agustus 1898 oleh ahli farmasi Caleb Bradham. Akhirnya menjadi merk dagang pada tahun 1903. Sebenarnya logo pepsi yang baru ini tidak terlalu berbeda dengan sebelumnya, hanya warna merah lebih mendominasi dan sedikit lebih miring. Salah satu kelebihan logo ini adalah praktis dan sejalan dengan tren desain flat masa kini. Pepsi telah menghabiskan 1 juta dolar AS untuk logo ini, setara dengan 16 milyar rupiah. Wow, benar-benar merupakan angka yang fantastis bagi kita, bisa kaya tujuh turunan, hehehe.

2 | BBC

bbc

Siapa yang tak kenal, dengan logo kotak-kotak dengan 3 huruf di dalamnya. Logo bbc memang kuat dan melekat di hati penonton TV di seluruh dunia. Bagaimana tidak, BBC media penyiaran berita terbesar dan tertua di dunia, yang memiliki banyak pegawai. British Broadcasting Corporation (BBC) pertamakali mengudara Juni 1920 oleh Marconi's Wireless Telegraph Company, Chelmsford. John Logie Baird, sang penemu TV mekanik pertamakali menyiarkan drama pertama BBC berjudul  The Man with the Flower in His Mouth pada 14 Juli 1930, dilanjutkan dengan penyiaran berbagai acara dan berita yang masih bisa dinikmati hingga kini. Uniknya logo bbc ini hanya sedikit perbaikan dari logo lama bahkan hampir kembali ke logo pertama tahun 1958 hanya saja sekarang hurufnya dibuat tegak. Mereka menghabiskan dana mencapai 1,8 juta US Dollar atau sekitar 29 milyar rupiah untuk logo yang sederhana ini.

3 | ANZ

logo anz
ANZ merupakan bank yang berdomisili di NEW Zealand Australia yang didirikan pada tahun 1835. Selain itu bank ini juga yang terbesar di Selandia Baru dan ke empat di Australia, di Indonesia bank ini bekerja sama dengan Panin Bank sejak tahun 1973. Karena sudah berumur tua, pembuatan logonya juga tidak sembarangan. Berdasarkan laman berita SMH sebelum launching logo baru ini mereka telah melakukan riset kepada 1550 orang dari 7 negara berbeda dalam 3 gelombang untuk memastikan branding baru mereka dapat diterima. Update logo terbaru mereka hanya mengurangi garis horizontal menjadi satu dan menambah ikon manusia abstrak disebelahnya. Butuh waktu 18 bulan dan dana sekitar 15 Juta USD atau sekitar 245 milyar rupiah untuk membuat logo ANZ ini.

4 | Posten Norge

posten norge

Posten norge adalah perusahan kurir asal Norwegia yang telah ada sejak 1647. Demi logo ini perusahaan merogoh kocek hingga 55 juta USD atau setara dengan 873 milyar rupiah. Perubahan ini cukup radikal, dari logo dengan mahkota yang rumit menjadi logo lingkaran abu-abu dan dominasi merah yang sederhana. Tujuan dari pembuatan logo ini adalah untuk membangun imej positif kepada masyarakat Norwegia. Bagi kita mungkin upgrade logo ini sepele, tapi ini merupakan satu-satunya layanan pos dari Norwegia.

5 | Accenture

accenture
Accenture adalah perusahaan asal Irlandia yang bergerak di bidang konsultasi dan manajemen, teknologi dan juga outsorcing. Menurut data Joblike.com perusahaan ini memiliki sekitar 336 ribu karyawan yang tersebar di 120 negara termasuk Indonesia. Gaji di perusahaan ini juga lumayan besar antara 5 - 80 juta rupiah. Soal logo mereka juga tak tanggung-tanggung, rela menggelontorkan dana hingga 100 juta dollar Amerika atau sekitar 1,5 trilliun untuk logo yang super simpel ini. Hanya tambahan simbol matematika di atas t untuk melambangkan kemajuan masa depan.

6 | British Petrolium

british petrolium
BP alias British Petrolium adalah perusahaan minyak terkemuka di Eropa. Logo terbaru ini melambangkan sinar matahari yang membentuk bunga hijau. Perusahaan ingin menyiratkan pesan ramah lingkungan kepada pelanggan supaya lebih yakin bahwa produk mereka tidak akan merusak lingkungan. Tapi, beberapa kritikus, menganggap ini banyolan. Karena tidak mungkin perusahaan ramah lingkungan dengan menjual minyak. Walau begitu mereka rela menrogoh kocek 210 juta USD (3,3 Triliun rupiah), wah benar-benar angka yang fantastis ya.

7 | Symantec



Mungkin beberapa dari kalian tidak asing dengan Symantec, terutama mereka yang sering menggunakan komputer. Ya benar, Symantec adalah perusahaan antivirus terkemuka di Amerika yang terkenal dengan produknya Norton Antivirus yang telah lama memasuki pasar software keamanan komputer. Menonjolkan tanda centang dan lingkaran kuning yang berarti keamanan yang berkelanjutan. Perusahaan ini sekalian mendapatkan VeriSign sehingga harga logo mencapai 20 trilliun rupiah.

Sangat fantastis bukan, maka dari itu jangan remehkan sesimpel apapun desain itu karena memiliki makna yang mendalam bagi pemiliknya.

Baca juga Cara Mencari Dollar Paypal di Internet dengan Mudah

0 Response to "Desain Logo Termahal di Dunia yang Kamu Tak Sanggup Membelinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel