Cara Menghapus Watermark Stock Photos lewat Google

Watermark adalah sesuatu yang menjengkelkan, terutama bila kita membutuhkan gambar itu untuk projek desain kita. Suatu gambar yang berisi watermark akan terlihat jelek dan kotor, karena terlihat bercak-bercak transparan yang mengganggu pemandangan. Tapi kita tidak boleh semena-mena menyalahkan yang punya gambar, karena memang itu bukan hak kita. Gambar yang berisi watermark memang memiliki tujuan tertentu, tapi tujuan utamanya adalah untuk mengambankan gambar supaya tidak dicuri atau digunakan ulang. Bisa jadi kamu harus membayar lisensi dari gambar itu, untuk mendapatkan gambar yang asli. Seperti yang biasa kita temukan pada situs-situs penyedia royalti free stock graphic, shutterstock, 123rf, dreamstime, adobe dll.


Tapi jika kalian terpaksa ingin mendapatkan gambar itu secara gratis dan original tanpa watermark, akan saya paparkan cara yang mungkin bisa membantu kamu mendapatkan gambari itu. Sebenarnya caranya simpel dan bahkan mungkin sering kamu praktekkan, tapi kamu tidak menyadari bahwa cara itu juga bisa digunakan untuk mencarai gambar stok image yang sudah dihilangkan watermarknya.

Cara Menghapus Watermark


Oke langsung saja cara yang pertama, kamu cari dulu gambar di google yang masih memiliki workmark, lihat screenshot dibawah ini:

watermark

saya mencari di google gambar berkata kunci "car digital stock" dan akhirnya menemukan gambar dashboard mobil yang bisa kamu lihat dibagian kanan layar.

Setelah itu kamu tarik saja gambarnya menggunakan mouse ke kotak drop "Lepaskan gambar disini". Otomatis google akan mengupload gambar itu dan menampilkan hasil dari pencarian gambar.


upload gambar

Hasil setelah gambar di drop, akan muncul list hasil penelusuran.

google serp

scroll ke bawah, kamu akan melihat list website yang berisi foto yang kamu cari. Berikut juga info ukuran gambar. Silahkan pilih-pilih dan cari ukuran gambar yang paling besar,

stock photos

Dan yang saya kotaki merah adalah situs yang berisi gambar yang besar. Langsung saja klik gambarnya dan download bila perlu.

dashboard

Ini adalah cara yang paling mudah, tapi kadang ketemu kadang tidak. Jika gambar tersebut sudah lama diinternet biasanya gampang ketemu, karena telah dibeli dan di upload ulang oleh pemilik situs. Tapi jika gambar itu baru dan kamu temukan langsung dari situs stock maka peluang berhasil sangat sedikit atau mungkin tidak ada.

Sangat mudah bukan, sekali lagi jika kamu menemukan gambar asli tanpa watermark, kamu beruntung jika tidak maka relakanlah hehehe. Selamat mendesain ria...

Baca juga Cara Menghilangkan Efek Vignet dengan Photoshop

0 Response to "Cara Menghapus Watermark Stock Photos lewat Google"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel