Iklan

Laptop Murah Spek Gahar Untuk Desain Grafis yang Wajib Kamu Miliki

Laptop merupakan suatu kebutuhan mutlak yang harus dimiliki seorang desainer grafis. Bagaimana tidak, hampir semua lini pengerjaan desain tidak lepas dari peran komputer. Dalam hal ini laptop lebih dianjurkan karena memiliki fleksibilitas, ringan dan mudah dibawa kemana-mana bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi. Tidak seperti CPU yang berukuran besar butuh monitor dll dan pasti tidak cocok dibawa bepergian kemana-mana. Pastinya bukan laptop kacangan tapi yang high spek, karena software desain grafis memang rata-rata membutuhkan spek tertentu untuk bisa berfungsi dengan lancar.

Software-software desain grafis, yang sering dipakai antara lain, corel draw, adobe illustrator, dan photoshop, semakin tinggi versinya semakin tinggi spek komputer yang dibutuhkan. Jika memaksakan pakai Laptop murahan dibawah rekomendasi spek yang tertera, mungkin kalian akan mengalami hang, lemot, atau crash saat melakukan pekerjaan desain grafis. Pastinya kalian semua gak mau donk hal itu terjadi, apalagi project penting bisa bisa kamu dipecat atau rejekimu lenyap begitu saja.

Untuk itu pada kesepatan ini, saya sarankan beberapa laptop murah namun spek gahar yang pastinya lancar jaya melibas berbagai software desain grafis. Langsung saja berikut beberapa laptop yang saya rekomendasikan bagi kalian yang berkantong tipis.


1. Thinkpad T420 i5

laptop thinkpad

Laptop ini favoritku yang telah menemaniku dalam mengerjakan berbagai project desain, selain murah banyak fitur yang dimiliki laptop ini, seperti lampu, webcam, dvd, memory card, docking baterry, dll. Kelebihan lain dari leptop ini adalah kamu bisa upgrade hardsisk, dan ram sendiri, karena bodynya bisa dilepas dengan mudah. Laptop saya sudah saya upgrade ke SSD dan hasilnya sangat ngebut dibanding sebelumnya. Engsel laptop ini juga bisa dibuka 180 derajat dan body yang tebal dan kokoh. Spek processor core i5 yang disematkan dalam cipset ini sunggu memuaskan para desainer grafis dengan ram hanya 4 gb masih lancar menjalankan software desain grafis. Jika kamu tertarik kamu bisa cari sendiri di online shop seperti tokopedia, bukalapak, atau shopee, harganya berkisar antara 1-2 jutaan.

2. Fujitsu A573 i5

fujitsu

Dari namanya pasti kita tahu bahwa laptop ini adalah produk Jepang. Fujitsu adalah perusahaan yang bergerak di bidang komputer, semikonduktor dan komunikasi yang bermarkas di Tokyo, Jepang. Negara matahari terbit ini terkenal akan produknya yang berkualitas, tidak terkecuali laptop ini. Spesifikasi unggulan leptop ini adalah prosesornya yang sudah Intel Core i5 3320M 2.67 GHz, RAM 4GB DDR3 Harddisk 320GB danVGA intel HD 4000. Sudah merupakan spek handal untuk menjalankan berbagai program desain grafis. Harganya juga murah sekitar 2 jutaan, bisa kamu search di olshop favoritmu.

3. Toshiba C840

tohiba

Toshiba selain produsen tv ternyata telah merambah di dunia komputer, terbukti dengan diluncurkannya berbagai seri laptop dengan spek dan fitur masing-masing yang bisa kamu pilih sesuka hati. Tapi pada saat ini saya rekomendasikan laptop Toshiba tipe C840 tapi speknya sedikit lebih rendah dari sebelumnya hanya mengusung inti Core i3, hdd 500 Gb. Walau begitu banyak kelebihan lain yang dimiliki toshiba seperti tahan air, tahan beban dan baterai yang awet. Degan fitur tersebut, menyebabkan harga leptop ini agak mahal di pasaran. Harga leptop tipe ini sekitar 1-2 jutaan saja.

Demikian 3 saja rekomendasi saya semoga bermanfaat bagi kalian yang sedang bingung nyari leptop murah.

0 Response to "Laptop Murah Spek Gahar Untuk Desain Grafis yang Wajib Kamu Miliki"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel