Cara Mudah Burning CD di Windows 7 Tanpa Software

Burning merupakan aktifitas yang jarang diminati saat ini, karena jaman sekarang CD memang tidak terlalu populer dibandingkan Flashdisk dan Micro SD. Tapi beberapa orang masih menggunakannya, biasanya bagi mereka yang memiliki tugas skripsi yang mengharuskan mnggunakan CD sebagai storage untuk file mentahnya. Umumnya bagi mereka yang tidak tahu cara burning tanpa software pasti mencari cari software burning, seperti Nero Ekspres, Ashampoo, CD burner dll. Nah sekarang kamu gak usah report nyari-nyari software burning, karna ternyata di Windows 7 sudah ada fasilitas burning sendiri. Jika kamu ingin tahu caranya langsung saja simak langkah-langkahnya berikut ini.

1. Masukkan DVD / CD R/RW ke dalam slot DVD komputer.
2. Jika sudah masuk, buka windows Explorer dan Klik salah satu Drive yang berisi CD atau berikon CD. Jika CD itu masih kosongan maka akan muncul jendela baru untuk mengatur format CD.

burn cd

3.  Lihat gambar diatas, namai CD sesuai keinginanmu di field Disc Title, lalu dibawahnya pilih With a CD/DVD player. Klik next hingga finish.

4. Setelah selesai copy filemu dari Drive komputer ke Drive CD/DVD tadi.

drive 3

5. Jika sudah langsung saja pencet tombol Burn to disc di menu atas, atau klik kanan burn to disc. Muncullah windows seperti ini,


Tentukan disc title dan Recording speednya, untuk recording speednya bila tidak tahu biarkan default saja lalu klik next. Tunggu hingga proses burning selesai.

Biasanya CD Rom akan terbuka sendiri setelah burning selesai, tapi jangan lupa cek lagi untuk memastikan filenya sudah masuk. Demikian tutoorial ini semoga bermanfaat.

Baca juga Cara Mengatasi Printer yang Macet/Ngejam

0 Response to "Cara Mudah Burning CD di Windows 7 Tanpa Software"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel