Cara Mengatasi Printer yang Macet / Jammed Paper

Printer adalah suatu perangkat yang berfungsi untuk mencetak melalui media kertas, selain kertas ada juga print banner, print stiker, laser dll. Tapi kali ini kita akan membahas print kertas yang biasanya menggunakan tinta cair, seperti merk epson, cannon, hp, dll. Jika kalian memiliki printer yang berusia lanjut, misalnya 5 - 10 tahun biasanya akan mengalami fenomena ini, yaitu printer macet atau kertas macet di tengah jalan, atau bahasa kerennya Jammed Paper. Sebenarnya masalah ini bisa diatasi dengan mudah tanpa harus bergegas menuju tukang servis. Dan juga tanpa alat apapun hanya sedikit trik dan teknik yang bisa kamu aplikasikan untuk mengatasi masalah ini. Langsung saja ikuti langkah-langkah dibawah ini jika kertas nyangkut di tengah jalan alias macet.


1. Pertama-tama ketika hal ini terjadi maka akan ada notifikasi windows, kurang lebih seperti dibawah ini.

2. Langsung saja cek printernya, akan ada lampu yang menyala kedap-kedip bergantian berwarna merah antara tinta tombol power.Diikuti dengan kertas yang nyangkut setengah jalan. Kamu pencet saja tombol power agak lama hingga semua lampu dan printer mati.

3. Buka printernya dan cabut kertas dari dalam keluar secara perlahan, jangan sampai ada robekan kertas di dalam.

4. Setelah isi printer bersih langsung tekan lagi tombol power, pastikan led tombol power menyala dan tidak berkedap kedip.

5. Setelah itu bisa langsung kamu lanjutkan ngeprint kertas berikutnya.

Demikian cara sederhana mengatasi jammed paper atau kertas nge jam, Selamat mencoba semoga berhasil, bila cara diatas tidak berhasil langsung saja tanya ke ahlinya yaitu ke tukang servis.

Baca juga Cara Mengubah Unit Ke CM di Illustrator

0 Response to "Cara Mengatasi Printer yang Macet / Jammed Paper"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel