Pengalaman Wisata di Kebun Teh Jamus Ngawi Gratis

Wisata Jamus merupakan wisata kebun teh yang berada di Ngawi tepatnya di Dusun Jamus, Desa Girikerto, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, Jawa timur. Kamu akan disuguhkan pemandangan bukit-bukit hijau yang indah. Dijamin otak dan fikiranmu akan seperti direstart, fresh, semua penat akan hilang setelah kamu memasuki area kebun teh ini. Terletak di lereng Pegunungan Lawu, membuat kebun teh ini berupa perbukitan, dengan pemandangan kota Ngawi dan Magetan yang terhampar di kejauhan.

Bedanya kalau saya berwisata Jamus, selalu melewati jalur alternatif yaitu dari Karanganyar, sehingga tidak perlu bayar karcis, namun jalan itu berbatu dan tidak disarankan bagi mereka yang mencintai motornya, mobil juga tidak disarankan untuk melewati jalur ini. Karena biasanya jalur ini digunakan untuk truk-truk dan jalur para pekerja kebun teh. Para tukang kebun disini juga ramah-ramah dan mau disapa. Jadi walau sepi saat melewati jalur ini, tidak usah takut dibegal atau dicopet.

Bagi kalian yang ingin melepas penat dari kesibukan harian, tempat ini sangat saya rekomendasikan, karena selain kebun teh, disini ada juga kolam renang dan air terjun sumber lanang yang indah dan segar. Konon disini juga ada kuburan Belanda peninggalan pendiri Kebun Teh Jamus. Ada juga salah satu bukit yang dinamai Bukit Borobudur karena menyerupai candi borobudur dengan tangga yang tinggi dan panjang, ketinggiannya sekitar 35 meter, jadi bagi yang tidak terbiasa mungkin terengah-engah saat sampai atas. 

Kamu bisa melakukan selfi ria, berfoto bersama teman, atau sekedar mencari inspirasi. Bebas melakukan apapun disini asalkan tidak mengganggu keamanan dan sopan. Tidak usah khawatir kelaparan, diantara jalan setelah parkir akan banyak warung bertebaran, yang menawarkan makanan ringan dan tentunya produk teh asli jamus yang rasanya khas, ada yang disebut teh kopi, dan teh hijau.

Dibawah ini beberapa foto yang saya berhasil saya abadikan dari keindahan lanskap hijau kebun teh jamus.
kebun teh jamus panorama

kebun teh jamus

karanganyar ngawi

daun teh

Demikian beberapa cerita dan gambar yang bisa saya bagikan, semoga bermanfaat bagi kalian yang ingin wisata di Kebun Teh Jamus.

Baca juga Pengalaman Wisata di Air Terjun Slampir Madiun

0 Response to "Pengalaman Wisata di Kebun Teh Jamus Ngawi Gratis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel