Desain Rumah Minimalis Dengan Biaya Pembangunan Murah

Rumah adalah sarang yang digunakan oleh salah satu spesies primata yang disebut manusia. Tidak seperti hewan lainnya, dengan kecerdasan dan daya imajinasi dimiliki manusia, rumah setiap manusia mempunyai keunikan tersendiri dan tidak monoton seperti sarang hewan lainnya. Ada berbagai macam model rumah yang dibangun oleh peradaban manusia. Ada yang berbentuk, persegi, setengah lingkaran, limas, trapesium, prisma, dan gabungan antara bentuk tersebut. Setiap orang memiliki selera tersendiri dalam menentukan bentuk atau desain rumahnya, ada yang berselera klasik, modern, minimalis, maksimalis, dan primitif. Tapi dalam postingan ini kita hanya akan membahas rumah minimalis.

Dalam membangun rumah tentunya setiap orang butuh perencanan yang matang baik dari segi arsitekturnya dan anggarannya. Seringkali orang menginginkan rumah yang terkesan mewah namun dengan anggaran yang murah. Maka muncullah tren rumah minimalis, rumah gaya modern, simple dengan harga yang minimalis pula. Gaya rumah ini sering dipilih dalam bisnis properti dewasa ini, terutama bisnis perumahan, yang menawarkan model modern, minimalis dan elegan.

Jika Anda sedang mencari inspirasi rumah minimalis dengan anggaran murah, anda datang di postingan yang tepat. Disini kita akan menyajikan beberapa desain rumah minimalis sekaligus anggarannya yang mungkin dapat membantu anda dalam melakukan perencanaan pembangunan rumah.

1 | Rumah Terbuka


Dinamai rumah terbuka karena rumah ini desainnya terkesan terbuka, dengan kaca disalah satu sudut di fasad depan rumah dengan kolom tegak berwarna oranye sebagai aksen dan point of view. Atapnya menggunakan sitem atap pelana yang standar digunakan pada rumah, tapi keunikan atap terletak pada fasad depan yang terkesan out of the box dan unik. Daerah luar dikelilingi oleh grasblock, carport, dan pagar batu yang terkesan alami dan organik. Luas bangunan ini 84 m2 dan luas tanah 135 m2asdf Anggaran yang dibutuhkan untuk membuat rumah ini hanya sekitar 92 juta termasuk listrik, sanitasi, dan telepon. Cocok bagi kaum marginal dan menengah yang menginginkan rumah minimalis dan elegan.

2 | Atap Melayang

atap melayang

Rumah ini disebut juga flying roof karena penggunakan atap dak yang terkesan melayang tidak menyatu dengan atap pelana di belakangnya, baris-baris horizontal pada tiang dan tembok teras memberikan kesan terbuka dan minimalis dibagian sampingnya carport dilengkapi dengan balak gantung yang membuatnya semakin terlihat modern dan futuristik, Warna merah kecoklatan dipilih supaya memberikan kesan kesederhanaan karna terlihat seperti batu-bata dari kejauhan. Luas rumah ini sekitar 72 m2 dan luas tanah 144 m2. Biaya total pengerjaannya sekitar 99 juta rupiah, atau 1.375.000 per meter persegi.

3 | Rumah Sejuk

minimalis

Apa yang anda lihat pertama kali, ya pasti frame oranye raksasa di fasad depan rumah ini. Rumah ini tidak seperti rumah biasa dan terkesan unik namun tetap elegan. Bukan hanya untuk hiasan fungsi kotak oranye raksasa dengan kisi-kisi seperti radiator ternyata untuk menangkap angin supaya bisa masuk ke dalam dan rumah menjadi lebih sejuk. Namun sayangnya frame batu-bata di pinggir pintu dan jendela sangat tidak menyatu dengan desain ini. Luas tanah ini mencapai 135 mdan rumahnya 57,75 m2. Walau dengan luas yang minim, desain rumah ini membuat rumah terkesan luas dan modern. Anggaran untuk rumah ini hanya 98 jutaan, atau 1.710.000 per meter persegi.

4 | Rumah ikan

rumah kolam

Mengapa disebut rumah ikan karena rumah ini memiliki kolam di bagian depan tepatnya di depan jendela kiri. Teras depan rumah dilengkapi dengan tembok unik berwarna oranye di depan pintu utama yang berfungsi sebagai aksen rumah dan pondasi untuk dak depan. Atap dibuat setengah pelana dengan kemiringan yang tinggi supaya penghawaan dalam rumah dapat semakin sejuk. Rumah ini cocok untuk negara beriklim tropis sperti indonesia. Ikan sebagai fauna dan tumbuhan sebagai flora yang membuat rumah ini semakin alami dan hidup.  Luas tanah ini mencapai 160 mdan rumahnya 52 m2. Walau luas rumahnya sangat sempit, desain rumah ini membuat rumah terkesan luas dan kontemporer. Anggaran untuk rumah ini hanya 99 jutaan, atau 1.920.000 per meter persegi.

0 Response to "Desain Rumah Minimalis Dengan Biaya Pembangunan Murah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel