Kumpulan Font Script yang Elegan dan Mewah + Link Download

Font merupakan bagian desain grafis yang sangat vital, tanpa font suatu desain sangat sulit dimengerti karena font berisi alfabeth dan simbol untuk bahasa non-verbal. Dunia yang berkaitan dengan font disebut tipografi, ada banyak jenis dan bentuk dari font seiring berkembangnya komputer. Sangat kontras di jaman dulu, font berbentuk monoton karena menggunakan mesin ketik yang fontnya permanen di pointernya. Apalagi jaman sekarang pembuatan font kustom semakin dipermudah dengan software-software pembuat font yang canggih. Sehingga muncullah berbagai font dengan berbagai gaya yang bisa dipilih sesuka hati.

Jenis font ada 3 yang sering digunakan, yaitu serif, sans serif dan script. Adapula jenis font berupa dekorasi, ornamen, dan kumpulan simbol. Untuk sekarang marilah kita membahas tentang script font. Beda dengan serif dan sans serif yang terkesan formal dan kaku, script menawarkan kesan natural dan organik, dan lebih bersifat personal. Bentuk font script umumnya mirip huruf latin atau tegak bersambung, gaya yang biasanya digunakan dalam menulis tangan. Selain dalam tulisan tangan kita bisa menemukan font script di undangan pernikahan karena terkesan indah.

Jika kalian mencari font yang elegan dan mewah, berikut ini saya sajikan kumpulan font script yang mewah dan elegan yang mungkin cocok untuk proyek desain kailian.


1. Bickham Script

bickham script

Inilah font favoritku dalam mendesain suatu projek yang membutuhkan desain elegan dan berkelas. Mengapa bickham script? karena font ini menawarkan banyak glyph yang bisa kita pilih sesuai desain kita. Misalnya jika kita ingin variasi lain dari huruf kapital didepan kata yang dominan dan indah atau variasi di huruf akhir, dan variasi lainnya, semuanya lengkap. Karena kemiringan font ini sangat tajam, mungkin sulit dibaca jarak jauh, namun kemiringan inilah yang menimbulkan kesan dinamis namun tetap elegan dan indah. Font ini diciptakan oleh Richard Lipton yang terinspirasi dari tulisan George Bickham seorang ahli penulis dan pengukir Inggris yang hidup pada abad ke-18. Font ini termasuk adobe font yang bisa kamu download dan gunakan secara bebas. DOWNLOAD DISINI

2. Kunstler Script

kunstler script

Font yang satu ini jarang saya pakai, tapi gaya font ini termasuk tulisan tangan yang elegan dan mewah. Kunstler Script menggunakan gaya ukiran "tembaga" yang formal. Kemiringan font ini juga cukup tajam ke kanan menghasilkan kesan positif dan loyal dengan tingkat ketebalan garis yang sangat kontras menghasilkan kesan misteri dan elegan. Cocok untuk desain undangan, surat, poster, dan majalah. Font ini termasuk miscrosoft typhografi yang biasanya sudah ada pada windows dan produk microsoft lainnya. Jika belum punya kamu bisa mendownloadnya disini.

3. Satisfaction

satisfaction

Font ini termasuk kategori old writing yang lebih bersifat personal namun berkarakter dengan huruf kapital yang besar dan berani. Seperti tulisan tangan pada surat-surat tempo dulu. Font ini banyak digunakan oleh desain dalam kontes 99designs tapi font ini sudah dilarang disana karena sudah sering menang dan termasuk generic. Jika digunakan dalam logo kesannya lebih berkelas namun santai dan non formal sehingga banyak digunakan untuk hotel, real estate, spa, yoga, dll. Jika kamu tertarik silakan download fontnya disini.

4. Edwardian Script

edwardian

Script font ini cukup elegan dengan gaya kaligrafi yang berkelas. Selain itu font ini juga unik dengan tambahan pemanis pada huruf kapitalnya. Cocok untuk desain yang menginginkan kesan emosional, mewah dan berkelas. Font ini ditemukan oleh Edward Benguiat pada tahun 1994, font ini terus di gambar ulang sampai terlihat seperti tulisan tangan yang asli. Jika kamu menyukainya, download langsung disini.

5. Rukola

rukola

Walau agak kurang berkelas dan agak playful, font ini lumayan elegan bila digunakan dalam desain produk, branding, dan majalah. Font ini temasuk brush script dan memiliki opsi variasi huruf bila kita buka opentype atau glyph seperti font bickham script, sehingga terlihat original dan berkarakter. Menurutku font ini lebih cocok digunakan untuk gaya retro seperti di coffe shop. Langsung saja download disini.

6. Darleston

darleston

Seperti font kaligrafi sebelumnya, Darleston menawarkan garis yang lebih halus dan lengkungan yang lemah gemulai. Tentunya sangat elegan bila digunakan dalam desainmu, jika kamu suka langsung saja download disini.

7. Autograf

autograf

Font yang satu ini agak nyentrik namun tetap berkelas. Penulisan bergaya terseret memberikan kesan misterius karena untuk membacanya harus menggunakan feeling. Dengan garis dengan ketebalan yang sama, tingkat kemewahannya tidak kalah dengan font kaligrafi, namun terlihat lebih santai dan personal. Menurut saya cocok digunakan untuk logo seorang penulis atau hotel dengan nama seseorang. Jika kamu tidak sabar, langsung saja download disini.

0 Response to "Kumpulan Font Script yang Elegan dan Mewah + Link Download"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel