Cara Ampuh Supaya Tidak Takut Hantu

rumah hantu

Beberapa dari kita pasti takut ketika mendengar kata hantu, hantu bagi sebagian besar orang merupakan makhluk yang menyeramkan, dengan wajah pucat, mata hitam, dan terkadang wajahnya hancur dan membusuk. Bentuknya juga beraneka ragam tergantung dongeng di daerahnya masing-masing, ada yang berupa bungkusan putih yang disebut pocong, ada yang seperti kingkong yang disebut genderuwo, ada yang seperti suster dengan rambut pirang yang disebut kuntilanak, ada juga hantu tanpa kepala, tanpa badan, tuyul, dan lain sebagainya. Hantu luar negeri juga tidak kalah mengerikan, misalnya hantu biarawati yang dinamai Valak.

Semua tentang hantu pasti menyeramkan, mengapa menyeramkan karena bentuknya seperti orang mati atau mayat hidup. Karena manusia takut mati otomatis manusia takut akan hantu. Apalagi ditambah dengan maraknya film-film hantu yang menghiasi layar kaca dan tancap, semakin menambah ketakutan dikalangan anak-anak dan kaum muda.

Ketakutan merupakan hal yang lumrah bagi manusia dan spesies binatang lain di planet Bumi. Tapi sesuatu yang ditakuti itu kadang berbeda. Manusia takut akan 2 hal, takut pada dunia nyata dan takut pada khayalannya sendiri. Berbeda dengan hewan lainnya yang hanya takut pada dunia nyata yang berisi banyak predator yang mungkin siap untuk membunuh nyawanya. Karena manusia memiliki daya imajinasi, membuat manusia takut akan hal yang tidak nyata atau bersifat fiktif. Bahkan lebih takut kepada khayalannya dari pada bahaya yang mengintai di dunia nyata.

Jika dibiarkan khayalan ini akan menjadi penyakit mental yang sulit diobati dan parahnya akan muncul halusinasi makhluk kayalan itu di dunia nyata. Penyakit mental ini disebut schizophrenia, kerusakan otak akibat tidak bisa membedakan dunia nyata dan khayalan, sehingga 2 dunia tersebut terkadang menyatu dan mengacaukan penglihatan otak. Akhirnya terjadilah fenomena penampakan hantu, lalu mereka menceritakan pengalaman penampakan itu dan membuat orang lain percaya, dan orang yang percaya itu juga melihat penampakan yang sama dan berulang terus menerus sampai menyebar ke yang lainnya.

Kepercayaan terkadang membuat daya imajinasi otak semakin liar dan tidak bisa dikendalikan, memumpuk sugesti yang berakhir dengan halusinasi akibat terlalu percaya pada hantu. Padahal jika otak manusia bersih, secara logika dan sains, hantu itu buktinya adalah 0 besar. Tidak ada satupun manusia yang mampu membuktikan bahwa hantu itu benar-benar ada. Mereka terkadang menyodorkan beberapa bukti foto dan video yang tidak bisa dipertanggungjawabkan yang sebagian besar berupa editan atau hanya sesuatu kesalahan kamera yang dianggap sebagai penampakan.

Satu satunya cara supaya tidak takut hantu adalah dengan tidak mempercayainya, karena hantu memang tidak ada. Cukuplah otak anda menderita, sekarang bersihkanlah segala sugesti tentang hantu dan dalami ilmu sains. Ilmu sains adalah ilmu pasti yang tidak hanya berupa filsafat tapi bukti. Sains mampu menjelaskan segala fenomena alam berdasarkan observasi para ilmuwan, dan sains tidak akan bisa dibohongi karena semua orang dapat membuktikannya sendiri. Bukti itu tidak besifat subjektif namun universal dan semua percobaan akan menunjukkan hasil yang sama. Sains adalah satu-satunya jalan bagi manusia untuk mengenali dirinya sendiri sebagai satu-satunya kesadaran alam semesta.

Hantu tidak dapat dimasukkan dalam ranah sains, karena observasi hanya bisa dilakukan oleh individu-individu tertentu yang konon memiliki indra ke-6. Jika hantu benar-benar terlihat di tempat itu seharusnya bisa terdeteksi oleh perangkat pendeteksi cahaya misalnya dengan kamera atau spektrometer. Karena melihat adalah kondisi saat mata manusia menerima pantulan cahaya dari objek yang selanjutnya diterjemahkan oleh otak. Tanpa cahaya tidak akan ada objek yang terlihat apalagi hantu. Bila seseorang mengaku melihat hantu sedangkan kamera atau orang lain tidak mampu mendeteksinya berarti itu hanyalah imajinasi dan halusinasi dari pelaku saja. Jika hantu benar-benar ada, pantulan cahaya dari hantu tersebut pasti bisa direkam atau diamati oleh orang sekitarnya.

Dari sini saja sudah banyak indikasi bahwa hantu itu tidak ada, jika kamu ingin tahu alasan mengapa hantu itu tidak ada silahkan baca postingan ini.

Untuk melunturkan keyakinan Anda akan hantu, saya sarankan untuk menonton serial film cosmos, disitu akan dijelaskan dengan gamblang siapa kita dan mengapa kita ada di dunia ini. Tentunya berdasarkan ilmu sains terkini dan penilitian para ilmuwan.
Berikut saya berikan link video yang sudah berisi subtitle, bisa anda tonton langsung (sumber vidio.com)

0 Response to "Cara Ampuh Supaya Tidak Takut Hantu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel