Cara Menampilkan Kecepatan Download dan Upload HP Android

Kecepatan merupakan hal yang vital dalam dunia internet, jika internet lemot tentu akan membuat anda frustasi dalam berselancar di dunia maya. Selain itu kuota juga menjadi hal paling utama untuk bisa terkoneksi dengan jaringan 4g atau 3g. Jika kuota tidak ada tentu sampai kiamatpun tidak akan bisa terkoneksi internet. Untuk itu kita wajib memantau lalu-lintas internet di hp kita, supaya bisa tahu kecepatan download dan upload yang sedang terjadi saat kita berinternet ria. Juga total data yang tekah kita habiskan akan terekam secara akurat sehingga anda tidak perlu khawatir kalau kuota habis. Hal ini juga cukup bagus jika hp anda sedang digunakan untuk thetering, anda bisa memantau apakah pengguna yang terkoneksi menghisap kuota terlalu banyak dan anda bisa memutuskannya saat itu juga.

Untuk mengatasi hal ini saya rekomendasikan menggunakan aplikasi bernama speed meter lite yang bisa anda unduh disini atau langsung di google play store, sangat mudah dan gratis tanpa iklan. Kecepatan akan muncul di notification bar, kecepatan akan dihitung secara realtime. Lihat gambar dibawah ini untuk jelasnya.

hp

Seperti yang kita lihat baik saat hp terkunci ataupun saat digunakan notifikasi kecepatan dan penggunaan data tetap muncul di layar. Saat di kunci maka akan muncul di tengah layar saat di buka muncul di notification bar.

Ada dua bagian yang direkam, yakni jaringan data seluler dan data wifi jika anda menggunakan wifi. Sangat jelas dan mudah kan. Selain itu jika kamu klik notifikasinya maka akan muncul daftar pemakaian data dari hari ke hari dengan sangat jelas dan akurat.

speed

Sekarang kamu bisa memantau berapa paket yang tiap hari kamu gunakan guys. Ok, selamat mencoba....

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel