Adsense

Logo Kota Bandar Lampung Vektor AI

Logo Kota Bandar Lampung

Bandar Lampung adalah kota di Indonesia yang menjadi ibu kota dan kota terbesar di provinsi Lampung. Kota ini termasuk salah satu kota terpadat di Pulau Sumatra dan kota besar di Indonesia. Secara geografis, Bandar Lampung berada 165 km sebelah barat laut Jakarta dan memiliki peran penting dalam jalur transportasi darat di Pulau Sumatra. Kota ini memiliki luas wilayah daratan 169,21 km² dan populasi sebesar 1.166.066 jiwa (berdasarkan sensus tahun 2020). Saat ini, Bandar Lampung merupakan pusat jasa, perdagangan, dan perekonomian di provinsi Lampung. Makanan khas daerah ini adalah Seruit, Gulai Taboh.

Logo Kota Bandar Lampung

Logo kota Bandar Lampung merupakan sebuah emblem yang memiliki warna kuning. Emblem tersebut menampilkan gambar payung, topi, dan pola adat daerah tersebut. Di bagian bawah logo terdapat elemen padi dan kapas yang terletak di atas biru laut. Tulisan "Bandar Lampung" melengkung di bawah logo. 

Ragom Gawi adalah motto daerah yang menjadi semboyan kerja. Motto ini terdiri dari dua kata yang memiliki makna khusus dalam bahasa daerah. "Ragom" berarti bersatu, bersama-sama, atau kompak, sedangkan "Gawi" berarti kerja, melaksanakan tugas, atau pengabdian. Jadi, Ragom Gawi secara keseluruhan dapat diartikan sebagai semboyan untuk bekerja bersama-sama dengan kompak dan memiliki komitmen untuk melakukan tugas dan pengabdian dengan baik.

Dengan desain yang menggabungkan elemen-elemen dan motto yang mewakili budaya dan kebudayaan daerah, logo ini mencerminkan identitas kota Bandar Lampung dan menjadi simbol yang kuat bagi warga kota tersebut.

0 Response to "Logo Kota Bandar Lampung Vektor AI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel