Adsense

Jadi Begini Lho Cara Cek Apakah Logo Kuning Cocok untuk Merekmu!

Memilih warna untuk logo merek adalah keputusan besar yang patut dipertimbangkan dengan matang. Jika saat ini kamu sedang stres atas mengambil keputusan, jangan khawatir! Kamu tidak sendiri. Di akhir artikel ini, kamu akan mengetahui apakah warna kuning tepat untuk logo merekmu.

Selain itu, juga akan membahas psikologi warna kuning, apa maknanya jika dipasangkan dengan warna dan gaya logo lain, lalu berbagai industri yang mendapat manfaat dari logo kuning, dan banyak lagi. Untuk bantu kamu memutuskan apakah kuning cocok untuk merekmu!

MAKNA DI BALIK LOGO KUNING

logo nirvana
Logo Nirvana

Warna memiliki pengaruh signifikan terhadap perilaku, suasana hati, dan bahkan reaksi fisiologis kita lho. Jadi kika kamu menginginkan logo yang dapat mengekspresikan optimisme, kegembiraan, petualangan, keberanian dan keceriaan, kuning adalah warna yang tepat.

Contoh penggunaan logo kuning yang menyiratkan kesan bersenang-senang bisa kamu temukan pada Snapchat. Kuning juga dapat menyampaikan inovasi dan kehati-hatian, yang menjadikannya warna yang sempurna untuk logo merek cat.

TIPOGRAFI

Memilih tipografi yang tepat untuk logo dapat meningkatkan nilai merek secara keseluruhan. Berikut 5 jenis font utama yang bisa jadi pilihan.

Serif

Pilihan bagus untuk merek yang ingin dilihat audiens sebagai merek yang dapat dipercaya, mapan, dan dapat diandalkan. Logo band Nirvana adalah contoh yang secara apik memasangkan font Serif dengan warna kuning. Warna kuning membangkitkan energi dan kehangatan, membuat font tradisional seperti Serif terlihat memukau dan berkesan.

Sans-serif

Santai, mudah dibaca dan modern adalah karakteristik font Sans-Serif. Maka tak heran jika sans-serif jadi pilihan populer di kalangan bisnsis rintisan (startup), bisnis teknologi, dan restoran seperti Subway. memasangkan font Sans-Serif dengan warna kuning adalah pilihan tepat bagi merek yang ingin tampil lebih muda dan relatable.

Slab serif

Font slab serif sering digunakan oleh perusahaan mobil dan teknologi, karena mampu menghadirkan kesan berani dan berdampak. Jika digunakan bersama warna kuning, font Serif tanpa disadari mampu membuat audiens merasa senang. 

Script

Cocok untuk bisnis yang ingin mengekspresikan keanggunan dan menambahkan personal touch, seperti fotografer, pelatih, atau merek milik keluarga. Font Script dengan warna kuning akan menjadi pasangan yang bagus untuk merek yang ingin mengekspresikan feminitas dan kreativitas.

Decorative

Ini adalah jenis font yang akan berpadu sempurna dengan warna kuning! Font ini cukup fleksibel, sehingga merek bisa bebas memutuskan pesan/fokus yang ingin disampaikan pada audiens.

BENTUK DAN IKON

Dalam desain logo, bentuk (shape) dapat membantu menjalin hubungan emosional dan psikologis antara merek dan konsumen. Penting untuk memahami apa yang bisa dikatakan oleh setiap bentuk tentang merekmu dan bagaimana cara menggabungkannya secara efektif ke dalam desain logo. 

Sebagai contoh, segitiga yang dipasangkan dengan warna kuning dapat menciptakan kesan aksi dan aktivitas. Logo cat mengekspresikan dua hal ini dengan menempatkan ikon segitiga kuning sedemikian rupa sehingga memotong huruf untuk mengilustrasikan pekerjaan yang dilakukan mesin pembuat cat.

Kebanyakan bisnis memilih logo berupa lambing atau simbol (Pictorial Mark) untuk menciptakan tampilan vintage sekaligus mapan dan bergengsi. Jenis logo ini adalah pilihan yang bagus untuk bisnis modern yang ingin menyampaikan kepercayaan, ketergantungan dan tradisi.

Dalam desain logo, ikon adalah simbol yang menyampaikan nilai dan ide yang langsung dapat dikenali. Banyak merek memilih untuk menggunakan ikon logo hewan karena citra hewan dapat memperkuat nilai dan karakteristik mereka di mata audiens, seperti ikon monyet pada logo Mailchimp. Sebuah platform email marketing pihak ketiga yang memungkinkan para bisnis dan marketer mengelola email list dan newsletter.

Persona monyet pada logo yang dinamai Freddie seolah mengedipkan mata mampu memancarkan kepositifan serta menunjukkan sikap yang baik. Saat dipasangkan dengan warna kuning kesan tersebut menjadi semakin kuat.

APAKAH LOGO KUNING COCOK UNTUK MEREKMU?

Jika merekmu termasuk dalam salah satu industri ini, logo kuning adalah pilihan yang tepat.

Logo kuning untuk merek konstruksi

Banyak perusahaan konstruksi menggunakan warna kuning karena warnanya yang berani dan sering dikaitkan dengan pekerjaan bangunan, rambu jalan, dan peralatan keselamatan.

Logo kuning untuk merek aplikasi dating (kencan)

Warna kuning menciptakan semangat hidup dan dapat menghidupkan kembali rasa suka bermain, percaya diridan optimisme. Ini menjadikan kuning warna yang sempurna untuk merek kencan seperti Bumble.

Logo kuning untuk merek makanan

Kuning adalah yang kedua setelah merah sebagai warna yang cocok digunakan pada logo merek makanan. Beberapa merek makanan ikonik seperti McDonald's, Lay's, dan Lipton, memasukkan warna kuning ke dalam desain logo mereka. Itu bukan kebetulan! Warna kuning yang cerah, menyegarkan dan menggairahkanmampu membuatmu lapar.

Logo kuning untuk merek teknologi

Teknologi adalah perlengkapan yang dapat memberi kita kegembiraan dan identik dengan kreativitas. Oleh karena itu, jika kamu menjalankan bisnis teknologi, pertimbangkan untuk menggunakan logo kuning untuk menanamkan kedua hal tersebut di benak konsumen.

Logo kuning untuk merek hiburan

Bisnis hiburan bertujuan untuk membuat pemirsanya merasa bahagia, lebih hidup dan bersemangat. Misalnya, logo 20th Century Fox Television pada dasarnya adalah warna kuning keemasan yang menyampaikan rasa kekuatan, inovasi, dan kreativitas.

Logo kuning untuk merek logistik

Merek logistik perlu memberi tahu pelanggan bahwa mereka serba cepat, pekerja keras dan ramah lewat logo mereka. Contoh Wahana. kamu akan melihat bahwa Wahana coba mengekspresikan menyampaikan nilai-nilai diatas melalui logo kuning.

Jadi setelah membaca ulasan diatas apakah kamu berencana untuk menggunakan logo kuningpada merekmu? Yuk, jangan tunda lagi untuk memiliki logo kuning sebagai identitas merek dan bikin brand mu lebih dikenal.

Bahkan sekalipun tak jago desain kamu tetap bisa memilikinya lho, karena Mas Vian siap menjadi partner dalam membantu menciptakan desain logo yang memiliki filosofi yang digali langsung dari pemilik bisnis. Untuk menjamin kualitas, dapatkan garansi ‘revisi tanpa batas (unlimited revision). Semua bisa kamu dapatkan dengan harga terjangkau. Jadi tunggu apalagi? Jangan tunda untuk memiliki logo dengan desain yang professional dan menarik dengan Klik Disini

0 Response to "Jadi Begini Lho Cara Cek Apakah Logo Kuning Cocok untuk Merekmu!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel