Adsense

12 Rekomendasi Font Terbaik Untuk Desain Kemasan

Tahukah kamu bahwa sisi menarik dari suatu desain kemasan salah satunya ditentukan oleh font. Penggunaaan font yang tepat pada suatu desain kemasan dapat menarik perhatian audiens, memudahkan audience dalam membaca tulisan yang tertera di kemasan, memberikan nilai pada produk dan menambah nilai keindahan dan keserasian pada desain kemasan. Font pada desain kemasan ini disesuaikan dengan jenis produknya. Berikut 12 rekomendasi font terbaik untuk desain kemasan.

Cutrims

cutrims font
Source: Dafont.com

Jika biasanya font memiliki garis tepi yang lurus, nah pada cutrims font ini berbeda. Tepi pada huruf berupa gelombang kecil-kecil sehingga memberi kesan tidak rata. Mirip seperti crackers. Maka dari itu, cutrims font cocok digunakan untuk kemasan produk biskuit dan krupuk.

New Sun Playful

new sun playful
Source: freefontsfamily.com

Mau font yang lebih simple dengan huruf yang kurus untuk desain kemasan produk biscuit? New Sun Playful bisa jadi alternatif font yang bisa kamu gunakan. Font ini juga bisa untuk digunakan dalam berbagai desain berbeda, sehingga cocok jika produk biskuit tersebut punya banyak varian.

Shaded Larch

shaded larch
Source: dafont.com

Ini menjadi rekomendasi font untuk kemasan produk saus dan kecap. Font berupa huruf latin atau huruf bersambung. Akan mampu menyeimbangkan kesan kaku dari  warna saus dan kecap yang umumnya warna primer, yakni merah dan hitam.

Chavelite

chavelite
Source: dafont.com

Biasanya digunakan untuk produk kemasan dan olahan, seperti daging, keju, frozen food dan lain sebagainya. Font ini tampak padat, sehingga dapat dipadukan dengan font yang lebih ringan untuk menyeimbangkan kompisisi. Selain itu, juga agar tidak terlihat penuh.

Audrey Free 

audrey free font
Source: befonts.com

Seperti yang kalian tahu, coklat merpakan salah satu makanan klasik yang telah ada sejak jaman dahulu. Maka dari itu Audrey font yang memiliki tipografi simple namun mampu memberi kesan klasik ini bakal cocok banget digunakan untuk kemasan produk coklat. Font ini juga bakal membuat tulisan pada kemasamu lebih mudah dibaca, karena tidak ada tambahan elemen atau detail sama sekali. 

Olivia

Olivia font
Source: fontbundles.net

Tidak ingin font yang terlalu simple, pada desain kemasan produk coklat. Mungkin font dengan tambahan detail lengkungan seperti Olivia font bisa jadi alternatif lain untuk digunakan. Tipografinya tebal dan lebar, tetap membuatnya mudah dibaca. 

Jelly Crazies

jelly crazies

Ya, dari namanya kamu pasti langsung bisa menebak. Font ini cocok digunakan untuk kemasan produk jelly dan agar-agar. Ada detail bentuk di masing hurufnya. Seolah menggambarkan produk jelly yang kenyal ya.

Ballo 

ballo font
Source: dafontfree.io

Font ini cocok digunakan untuk kemasan produk permen, karena memiliki tipografi dengan jenis huruf tebal ditambah dengan sudut pembentuk font nya yang tidak lancip. Memberikan kesan tidak kaku. Identik dengan anak kecil yang ceria dan suka makanan manis. Selain itu, font ini juga matching dipadukan dengan warna-warni cerah khas warna permen. 

Sweet Sarrow

sweet sarrow
Source: dafont.com

Biasanya digunakan untuk kemasan produk kripik. Memiliki tipografi yang lebar namun sebenarnya juga tipis, seperti tampak pada di ujung-ujung hurufnya.  Ini seperti halnya kripik yang memiliki potongan tipis. Dibantu dengan efek bayangan (shadow) untuk membuat font lebih berdimensi. Pastinya ini akan jadi perpaduan yang menarik untuk digunakan pada kemasan produk. Jadi kenapa tidak menggunakan font ini untuk produkmu?

Roundy Rainbows

roundy rainbows

Font 
cocok digunakan untuk kemasan produk susu, youghurt dan semacamnya.Memiliki tipografi dengan jenis huruf tebal dan bulat sehingga mudah dibaca serta memberi kesan tidak kaku.

Chunky Funks

chunky font
Source: befonts.com

Font
 ini digunakan untuk bahan makanan mentah seperti telur. Dengan heading flat dan lebar membuatnya menarik dan lebih mudah dibaca, sekalipun dari kejauhan. Diimbangi dengan  body copy atau sub heading yang lebih ramping. Kombinasi yang sempurna untuk digunakan pada desain kemasan.

Better Phoenix

better phoenix
Source: dafont.com

Biasanya digunakan untuk kemasan produk tartdesert dan kue. Font ini berupa huruf latin atau huruf bersambung. Menariknya pada font ini terdapat permainan tebal tipis, dimana garis penghubung antar huruf lebih tipis jika disbanding garis pembentuk hurufnya. Membuatnya begitu seimbang.

Berbagai font menarik diatas bisa kamu dapat dengan mengunduhnya di website penyedia font seperti Dafont, Font Squirrel, Google Fonts, FontSpring, MyFonts,  Behance atau DeviantArt. Namun jika kamu membutuhkan bantuan untuk membuat desain produk, serahkan pada Mas Vian. Dengan begitu kamu bisa fokus mengembangkan produk. Mas Vian desainer grafis professional dengan pengalaman 5 tahun mengerjakan desain kemasan untuk berbagai jenis produk, Mas Vian terbiasa membuat desain yang tak hanya bagus secara visual namun juga memiliki konsep. Pokoknya kamu tinggal terima beres!

Soal kualitas tak perlu ragu! Dapatkan garansi ‘revisi tanpa batas (unlimited revision)’ untuk memastikan hasil sesuai dengan keinginanmu. Semua bisa kamu dapatkan dengan harga terjangkau. Jadi tunggu apalagi? Jangan tunda untuk memiliki logo dengan desain yang professional dan menarik dengan klik disini.

0 Response to "12 Rekomendasi Font Terbaik Untuk Desain Kemasan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel