Adsense

Logo GTV Makna, Sejarah, PNG & Vektor AI

 

logo gtv
GTV merupakan salah satu televisi swasta yang cukup terkenal di Indonesia, berdiri sejak 1999 stasiun tv ini awalnya berasal dari wilayah lokal di Jakarta. Menayangkan berbagai acara tv seperti anak-anak seperti spongebob, karena saat itu bekerja sama dengan MTV network untuk menayangkan program-program Nickelodeon di Indonesia.

Sekarang GTV telah menjangkah seluruh wilayah Indonesia, hingga hampir mencangkup 170 juta penonton setiap harinya. Tayangannya pun semakin bervariasi dan sangat menghibur, seperti bedah rumah, uang kaget, super deal, sinetron, film, olahraga, berita lokal dan berita mancanegara, serta berita selebriti.

Sejak 2012 GTV berada dibawah naungan MNC Group besutan Hary Tanoesoedibyo, salah satu konglomerat Indonesia. Dan sekarang telah sukses melakukan rebranding dengan merk yang fresh dan diminati banyak orang.

Makna Logo GTV

Logo GTV merupakan sejenis logo wordmark yang sangat modern dan dinamis. Vocal poin yang ditonjolkan pada huruf G menjadi cirikhas logo GTV. Warna warni "G" ini sekilas mirip G di logo Google namun cukup berbeda jika dibandingkan secara intensitas, hue dan color squence-nya. 

Alasan lainnya adalah karena menyesuaikan dengan color sheme brand induknya yakni MNC groub. Sehingga tidak serta merta meniru logo Google, belum lagi lambang G di Global TV sudah ada sebelum G di Google.

Overall logo GTV memberikan keceriaan pada audience dengan warna-warni pada huruf G, Tipografinya-pun juga menggunakan sans serif yang modern alhasil hal ini membuatnya menarik hati lebih banyak generasi milenial dan kawula muda.

Sejarah Logo GTV

sejarah logo GTV

Sejak tanggal 1 Juni 2022 logo GTV berupa akronim TVG dengan huruf tv kecil berwarna hijau dan G besar berwarna biru tua. Pada saat itu masih menayangkan program-program MTV dan logo terinspirasi dari RCTI.

Setelah program mulai bercampur dengan nickelodeon, logo pun desesuaikan dengan desain nickelodeon yang lunak dan warna-warni pada 13 Oktober 2006. 

Setelah itu 29 Maret 2012, Logo global TV dirubah sedikit formal bertepatan dengan akuisisinya oleh MNC Group yang akan membuatnya sebagai TV berita.

Lalu pada tanggal 11 Oktober 2017, Global TV melakukan rebranding dengan mengganti nama GTV dan desain logo yang mengandung unsur MNCTV Logo. Hingga postingan ini dibuat versi logo ini tetap digunakan.

Vektor AI

Format: Adobe Illustrator AI

Ukuran: 67.8 Kb

Artboards: 1

Download

0 Response to "Logo GTV Makna, Sejarah, PNG & Vektor AI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel