Adsense

Kumpulan Font Keren yang Digunakan Untuk Desain Idul Fitri

Idul Fitri sudah didepan mata, sebagai desainer yang ingin membuat desain tentang Idul Fitri sebaiknya segera bersiap-siap dengan orderan tentang hari raya umat Islam ini. Salah satunya adalah font-font yang mungkin akan digunakan untuk mendesain banner, stiker, kartu ucapan dan lain-lain. Jika kamu stuck mencari inspirasi untuk desainmu, kamu bisa coba beberapa rekomendasi font dibawah ini yang bernuansa Islami dan idul fitri.


1. Trajan Pro

Trajan Pro
Sudah tidak diragukan lagi Trajan Pro merupakan font serif terindah di dunia. Umumnya font ini digunakan untuk mencerminkan elegan, kelembutan, keindahan, kedewasaan, dan kebijaksanaan. Banyak sekali branding-branding yang telah menggunakan font milik adobe ini, contohnya untuk logo perbankan, universitas dan manajer keuangan. 

2. Brush Script

Brush Script
Brush script merupakan font bawaan Microsoft yang sering digunakan untuk berbagai keperluan desain. Font ini memberikan efek keluwesan, personal, kehangatan. Gaya penulisannyapun sangat rapi mencerminkan kepribadian pemilik desain itu.

3. Century Gothic

Century
Century Gothic merupakan salah satu font modern yang bergaya geometrik yang sering digunakan untuk desan yang bergaya modern dan minimalistik. Gaya geometrik yang diberikan oleh font ini memberikan efek keindahan, simpel dan efisien.

4. Sakkal Majalla

sakkal majalla
Font ini lebih bernuansa Islami dan cocok untuk idul fitri karena tttik pada huruf i menyerupai belah ketupat. Ketebalan hurufnya yang berfariasi memberikan kesan elegan dan humanis. 

5. Birds of Paradise

Birds of paradise
Jika kalian tidak suka dengan font brush script terutama bentuk F yang menyerupai 7, sebagai alternatifnya kalian bisa gunakan font Birds of Paradise ini. Bentuknya cukup rapi dan indah, memang font ini cukup sering digunakan untuk banner ucapan hari raya.

6. Felix Tiling

Felix Tiling
Felix tiling memiliki gaya yang sedikit mirip dengan trajan, namun sedikit lebih "alay" terutama pada buntut huruf "R". Overall font ini indah dan lebih terkesan kontemporer culture oriented namun tetap terlihat elegan dan mewah.

7. Alhambra

alhambra
Alhambra merupakan font yang bentuknya mirip dengan cara penulisan arab, walau sebenarnya merupakan presentasi dari alfabet. Cocok bagi semua jenis desain yang ingin memperkuat nuansa islami dalam desain.

0 Response to "Kumpulan Font Keren yang Digunakan Untuk Desain Idul Fitri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel