Adsense

Cara Merekam Video Saat Main Game dengan AMD Radeon Software

Saat kita bermain game tentunya kita sangat ingin merekam game, terutama bagi kita yang adalah seorang gamer sekaligus youtuber yang butuh video untuk diupload. Selain supaya terkenal dengan share video ke youtube kita bisa menambah earning dari adsense. Contohnya adalah Jess No Limit yang jadi milyarder hanya dengan ngegame dan jadi youtuber. Kesempatan ini membuka pluang semua orang bisa masuk kedunia hiburan dan terkenal secara mudah dan cepat.

Untuk membuat video tentu kalian butuh software recorder supaya bisa merekam, tapi bagi kalian pengguna PC AMD hal itu tidak perlu dilakukan karena dalam drivernya sudah ada fitur untuk merekam video. Syaratnya kamu harus memastikan komputermu terinstal AMD Radeon Software. 

Siapkan AMD Radeon Software

Jika belum silahkan klik disini untuk ke website AMD dan mengunduh softwarenya. Setelah itu scrool kebawah, kalian pilih dulu tipe vga kalian pada form yang tersedia lalu klik submit.

amd radeon software

Kalau vga saya RX 570 jd saya pilih itu di Search for your product . Setelah klik submit maka akan muncul halaman berikutnya, yang artinya kamu harus pilih salah satu jenis sistem operasi yang kalian pakai. Jangan sampai salah karena software ini sangat sensitif.

windows tipe

Download dan instal di komputermu hingga selesai lalu restart.

Cara Merekam Video

Setelah semua siap, kita akan mulai merekam video, ada 2 cara yang bisa kamu lakukan cara yang pertama versi lambat dan yang kedua versi cepat.

Versi lambat

1. Buka software AMD Radeon Software yang kamu instal tadi. Bisa di search windows atau klik kanan pada ikon taskbar klik Open Radeon Software.

2. Pada tampilan pertama langsung scrool ke bawah di pojok kiri bawah akan ketemu window media & capture.

3. Nah disitu terdapat tombol untuk merekam video berbentuk bulat bertuliskan Record a Video. Untuk lebih jelasnya lihat gambar ini.
record a video

4. Untuk merekamnya, langsung saja klik tombol itu, otomatis seluruh layarmu akan langsung mulai terekam. 

5. Jika sudah silahkan kembali ke softwarenya dan pencet stop recording yang muncul disebelahnya.
stop recording

Versi Cepat

Jika kamu ingin cepat langsung merekam tanpa utak-atik Software AMD Radeon, kamu bisa gunakan shortcut SHIFT+CTRL+E untuk merekam dan menghentikan perekaman secara instan. Cara ini cocok bagi kamu yang ingin langung merekam dalam game tanpa keluar dari permainan.

Shourtcut Lainnya yang mungkin bermanfaat:
  • SHIFT+CTRL+I untuk mengambil screenshot
  • SHIFT+CTRL+J untuk membuat animasi gif
  • SHIFT+CTRL+S untuk instan replay
Sebenarnya banyak fitur lainnya yang bisa kamu coba improvisasi sendiri. Oke smoga tutorial ini bermanfaat. Happy Gaming.

0 Response to "Cara Merekam Video Saat Main Game dengan AMD Radeon Software"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel