Adsense

Trik Mengatasi Desktop Macet Saat Main Game Tanpa Restart

Selamat datang visitor masvian.com, semoga sehat selalu, kali ini saya mau bahas persoalan yang cukup menjengkelkan. Pengalaman saat saya main game dan tiba-tiba macet

Suatu saat kalian tentu pernah mengalami fenomena ini, yaitu disaat sedang asik memainkan game tiba-tiba game itu hang macet. Saat ini terjadi biasanya tidak bisa diapa-apain aplikasinya. Tidak bisa di close. Layar kita pun ikut macet atau hang di gambar game yang macet itu. Bahkan layar yang macet itu menutupi window aplikasi lainnya. Kita hanya bisa memencet tombol window dan membuka aplikasi lainnya, namun apadaya layar yang macet itu terus menutupi monitor. Sangat menjengkelkan bukan.

Bagi orang yang sudah putus asa, jalan satu-satunya adalah restart. Cara termudah, namun sangat kurang profesional. Bayangkan bila disitu masih ada satu aplikasi penting yang berisi pekerjaan yang belum disimpan, tentu tindakan merestart komputer sangat merugikan.

Tapi tenang, saya sudah punya cara jitu untuk mengatasi hang layar monitor tanpa restart. Cara ini khusus bagi pengguna windows 10. Bagi windows yang lain mohon maaf ya, mungkin bisa upgrade dulu windowsnya heheh.


Cara Mengatasinya

1. Saat aplikasi game hang, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menekan tombol windows pada keyboard. Sehingga muncul start menu dan taskbar dibawahnya.

2. Lalu tekan tombol task view di taskbar. Lokasinya di dekat tombol cortana. untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini.
task view


3. Klik kanan salah satu Windows yang macet > move to > desktop 2. Atau jika belum ada desktop 2, langsung saja tarik tab aplikasi game yang macet ke new desktop. berikut illustrasinya.

task view


4. Nah, sekarang kita tinggal buka task manager dan kita kill program game yang macet tadi.

5. Selesai deh sekarang komputermu kembali pulih tanpa restart.

Semoga trik ini bermanfaat ya, jangan lupa share ke teman-teman kalian yang punya masalah yang sama.

Oiya jika kamu pakai vga radeon dan ingin menampilkan fps bisa ke postingan ini Cara Menampilkan FPS di AMD RAdeon Software

0 Response to "Trik Mengatasi Desktop Macet Saat Main Game Tanpa Restart"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel