Adsense

Cara Membuat Tabel Illustrator Cepat dan Mudah

adobe illustrator


Dalam kehidupan sehari-hari tabel berfungsi untuk merapikan data, baik itu mensortir dan mengurutkan dengan nilai maupun variable tertentu. Umumnya kita pakai excel untuk membuat tabel dan input datanya, tapi bagimana jika kalian hanya punya adobe Illustrator. Kita semua tahu software ini berfungsi untuk membuat gambar, salah satu software andalan bagi desainer untuk membuat vektor. Mungkinkah software ini bisa untuk membuat tabel?

Jawabannya adalah bisa, Ada tool khusus dalam illustrator yang membuatmu bisa membuat tabel dengan cepat, tepat dan presisi, namun tentu mekanismenya berbeda dengan excel. Jika kalian ingin tahu caranya yuk kita simak pembahasan dibawah ini.

Cara 1

1. Buka Illustrator buat new document (File > New...) masukkan nama dan ukuran sesuai pilihanmu.
2. Tekan dan tahan line segment tool lalu klik Rectangular Grid Tool. Arahkan kursor ke kanvas klik dan tahan sambil menekan tombol arah atas dan bawah untuk menambah dan mengurangi baris, dan tombol kiri dan kanan untuk menambah dan mengurangi kolom. Lalu lepaskan.
3. Sekarang tabel sudah jadi, untuk menambahkan teks pada cel, kalian tinggal menggunakan Type Tool.
4. Untuk menebalkan tabel tambah ketebalan stroke, Baca postingan ini untuk lebih jelasnya Cara Memberikan Fill dan Stroke di Adobe Illustrator.
5. Untuk memberikan warna pada cell, kalian harus buat kotak dengan Rectangle Tool sesuai dengan ukuran cell lalu berikan fill sesuai selera, jangan lupa order kebelakang dengan menggunakan tombol Shift+[ supaya stroke tetap terlihat.


Cara 2

1. Gunakan Rectangle tool untuk membuat cell pertama lalu copy secara rapi ke sebelah dan kebawah. Cara copynya bisa dicek disini Cara Copy Objek Secara Cepat di Adobe Illustrator.
2. Masukkan teks seperti cara pertama, jangan pakai Area Type Tool karena akan susah di Align. Baca ini Cara Align Objek di Illustrator

Demikian cara untuk membuat tabel di Illustrator semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Membuat Tabel Illustrator Cepat dan Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel