Adsense

Tips & Trik Investasi Crypto Profit Ribuan Persen di Indodax

Semua orang tentunya sangat ingin menjadi kaya, dan salah satunya jalan untuk menjadi kaya adalah dengan investasi. Banyak orang kaya yang beneran kaya menerapkan kebiasaan investasi, entah itu investasi saham, emas, reksadana, tanah dll. Sedangkan orang yang tidak punya kebiasaan ini tidak akan pernah menjadi kaya, karena selalu membeli barang yang menurun nilainya dimasa depan entah itu motor, mobil, rumah, peralatan elektronik dll. Mungkin pernah kaya ketika dapat hadiah, namun itu hanya sementara dan akhirnya semua ludes untuk foya-foya tanpa mangement keuangan yang baik.

Sedangkan orang cerdas selalu menyisihkan sebagian penghasilannya untuk investasi, sehingga walau mereka menganggur, mereka tetap dapat penghasilan dari aset yang dikembangkannya tadi, dan aset itu tidak dijual, tapi menjadi sumber pasive income selamanya.


Investasi Penyebab Orang Kaya semakin Kaya

Fakta menunjukkan, harta orang kaya raya sebagian besar bukan uang melainkan aset. Dan mereka hanya menggunakan sebagian kecil, mungkin 1% dari total kekayannya untuk kebutuhan dan menikmati hidup. Mereka sadar menyimpan uang jumlah banyak adalah hal bodoh, karena akan tergerus oleh inflasi yang terus meningkat. 

Sebaliknya mereka memarkirkan sebagian besar hartanya di beberapa instrumen investasi dan aset-aset berharga. Sebagian dari orang kaya juga pasti tahu aset-aset itu, bahkan mungkin sudah banyak yang tahu aset yang lebih bernilai dari emas, yaitu bitcoin.


Crypto

Dalam 1 dekade belakangan ini dunia dikejutkan oleh munculnya sistem ekonomi baru tanpa perantara alias terdesentralisasi. Sistem ini disebut blockchain, dan yang dikenal pertama kali adalah Bticoin. Mata uang ini konon dikembangkan oleh orang misterius bernama Satoshi Nakamoto tatkala dunia dilanda krisis moneter. Beliau sadar bahwa krisis disebabkan oleh sistem sentralisasi yang digunakan dunia, bank-bank gencar mencetak uang membuat nilainya semakin menurun.

Akhirnya terciptalah bitcoin yang tidak bisa dicetak semaunya, tanpa pengendali, hanya satu sistem yang bernama blockchain tertanam selamanya. Jumlah supply koin juga terbatas, hanya bisa ditambah dengan cara ditambang membuat harga koin ini semakin melejit bahkan sekarang sudah senilai harga Toyota Alphard. Pada tahun 2010 BTC cuma bernilai $0.0008 dan sekarang saat postingan ini dibuat sudah senilai $60000. Kenaikan milyaran persen hanya dalam waktu 10 tahun, benar-benar mencengangkan.

Tentunya kalian tergoda dan ingin segera investasi crypto, karena prospeknya yang cerah. Untuk itu kalian harus memulai investasi cripto di Indodax, platform crypto tertua di Indonesia. Disana kalian bisa melakukan kegiatan jual beli aset cripto. Tak hanya bitcoin, tapi juga banyak altcoin disana.


Tips & Trik Investasi Cryptocurrency di Indodax

Berikut ini tips dan trik berinvestasi cripto supaya profit ribuan, ratusan bahkan milyaran persen.


1. Cari Koin yang Market Capnya Rendah

Maksud saya cari yang kapitalisasinya rendah, atau circulating supplynya rendah. Kalian bisa mengeceknya di website coinmarketcap.com. Ketik koinnya di kotak pencarian, dan akan muncul data keuangannya dan penjelasan mengenai koin tersebut. Berikut lokasi data market cap dan circulating supply kalau tidak tahu, ditandai kotak merah.

mbl coin

Mengapa cari yang rendah, karena potensi kenaikan masih terbuka lebar. Tak hanya itu, market cap kecil sekali dibeli oleh paus atau orang super kaya, biasanya harganya langsung melesat cepat hingga ratusan persen sehari. Seperti contoh coin MBL diatas yang melesat dari harga 21 menjadi 300 rupiah. Tapi jangan lupa market cap rendah resiko tinggi karena penurunan juga tajam. Saya ingatkan berinvestasilah dengan bijak, dan gunakan uang sampah. Tapi kalau tujuan jangka panjang menurutku fine-fine aja di hold sampai naik lagi.


2. Cari koin yang projectnya bagus

Market Cap kecil belum tentu naik bila tidak ada project yang menjanjikan dimasa depan. Untuk itu kalian harus jeli sebelum berinvestasi di koin tertentu, terlebih jika tujuan investasi jangka panjang. Semakin projectnya bagus investor semakin tertarik dan menyebabkan harganya naik. Untuk melihat projectnya kalian langsung aja ke websitenya bisa cari di google atau di coinmarketcap tadi. Download dan baca white paper-nya. Di dunia saham ini disebut juga analisa fundamental kita bisa mengetahui siapa dan apa tujuan peluncuran koin itu.

eforce

Berikut contohnya, Koin Efforce atau dikenal WOXZ memiliki project yang bagus untuk jangka panjang. Karena bertujuan untuk membantu menghemat energi perusahaan-perusahaan besar. Perubahan iklim yang semakin menghawatirkan memaksa kita untuk terus hemat-energi dan ini akan menjadi tren jangka panjang. Koin ini didirikan oleh Steve Wozniak yang adalah mantan pendiri Apple bersama Steve Jobs. Jadi sudah tidak diragukan lagi prospek koin ini dimasa depan.


3. Diversifikasi koin

bitcoin

Seperti Investasi saham, kita perlu diversifikasi untuk mengurangi volatilitas investasi kita. Misalnya pecah dalam 5 jenis koin. Misalnya 20% BTC, 20% BNB, 20% AAVE, 20% AOA, 20% RVN. BTC koin yang tertua dan market cap besar, BNB koin excange, AAVE koin defi, AOA koin micin, RVN koin mirip Bitcoin.  Terkadang diversifikasi memberikan profit yang tidak kita duga tatkala salah satu coin mengalami kenaikan yang signifikan, kita tidak ketinggalan kereta. Sedangkan jika harga salah satu koin jatuh masih bisa ditahan oleh koin lainnya yang naik. Kamu bebas menentukan strategi diversifikasi, asal pelajari dulu karakteristik marketnya.


4 Segera Jual Koin yang di Pump Lokal

ulah cukong

Maksud dari Pump Lokal itu sendiri adalah kenaikan harga secara tidak wajar yang disebabkan oleh ulah cukong alias orang kaya raya yang membeli koin dengan jumlah besar. Biasanya sasarannya adalah koin dengan volume transaksi kecil. Cara mengeceknya pun mudah, kalian tinggal bandingkan harga yang ada di Indodax dengan harga yang di Coinmarketcap. JIka kenaikan itu hanya terjadi di Indodax, besar kemungkinan itu ulah cukong. Maka sebelum terjun bebas, harus segera dijual. Setelah dijual silahkan beli di hari berikutnya, pump biasanya terjadi hanya dalam waktu beberapa menit atau jam saja.

Demikian 4 Tips & Trik yang bisa saya bagikan berkenaan dengan Investasi di Indodax. Jika bermanfaat silahkan share ke teman-teman kalian.

0 Response to "Tips & Trik Investasi Crypto Profit Ribuan Persen di Indodax"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel