Iklan

Praktek Berbicara Bahasa Inggris dengan Bule Online Gratis

Bahasa Inggris adalah bahasa Internasional, sudah sepentasnya kita mempelajarinya dan memahaminya. Jika kalian tidak bisa bahasa inggriss maka akan sangat sedikit informasi yang bisa kalian serap. Karena kalian hanya menerima informasi berbahasa Indonesia, padahal masih banyak lagi pengetahuan diluar sana yang bermanfaat. Jangan sampai bahasa menjadi penghalang berkomunikasi antar negara. Bahkan peluang berbisnis dengan orang luar negeri sangat menggiurkan, karena mereka membayar per jam dengan dollar. Untuk itulah kita wajib bisa menggunakan bahasa inggriss dengan baik dan benar.

Bagi yang berpendidikan sekolah mungkin sudah diajari bahasa inggris. Mulai dari SD sampai SMK dan perguruan tinggi mata pelajaran ini masih ada. Tapi apakah masih digunakan, apakah kamu menggunakannya dan mendalaminya. Jika kamu ingin lebih memahaminya kamu harus mempraktekkan pengetahuan bahasa inggrismu. Tapi sebelum praktek berbicara, kamu harus memahami dan memperbanyak kosa kata bahasa inggris.

Untuk teknik berbicara kamu juga sebaiknya melatih teknik shadowing, yakni mengimitasi bagaimana cara orang bule yan fasih berbahasa inggris mengucapkan kata demi kata. Ini sangat penting supaya kata-kata yang kita ucapkan dimengerti oleh mereka. Teknik shadowing speech juga bisa digunakan untuk membuat ucapan bayangan, seperti kita membayangkan apa yang diucapkan sebelum kita mengeluarkan suara dengan mulut kita. Jadi kita tidak terkesan terbata-bata dalam mengucapkan bahasa inggris. Dianjurkan kalian melakukan percakapan dengan chat terlebih dahulu sebelum melatih apa yang harus diucapkan. Supaya terbiasa dan responsive untuk membalas pesan mereka.

Jika kalian sudah siap, dan merasah sudah menguasai kalimat, sekarang kalian bisa mempraktekkannya dengan orang luar negeri atau bule yang asli. Sebenarnya ada banyak orang-bule di sosial media seperti facebook, twitter, instagram, dll. Tapi mungkin sulit untuk menemukan partner yang bisa melatih kamu berbicara bahasa inggris. 

Nah pada waktu lalu saya juga ingin melakukan praktek bicara bahasa inggris, dan dalam google saya cari english conversation online. Saya menemukan situs yang khusus berisi komunitas orang yang sedang belajar berbagai bahasa. Disitu ada ruang chat yang dibuat oleh orang lain atau kamu juga membuat ruang chat mu sendiri. Pokoknya sangat seru dan kamu pasti ketagihan, situs itu adalah free4talk.com

Berikut adalah tampilan situs Free4Talk:

situs free for talk

Tampilannya sangat mudah dimengerti, kamu tinggal login menggunakan akun google kamu, dan siap untuk masuk ke chat room yang kamu inginkan atau kamu membuatnya sendiri, bebas. Kamu bisa mengaksesnya dengan hp/laptop/pc asalkan suport microphone dan camera bila perlu. Tapi menurut saya cukup mikrofon saja sudah cukup dan juga speaker.

Walaupun bebas kamu juga harus menaati aturan yang berlaku, tidak berbica yang aneh-aneh berikut aturannya: 

1. Jangan berbicara tentang topik sensitif, tidak memiliki gambar yang menghina atau mengandung kata-kata yang buruk. (Ban antara 3-15 hari)

2. Menjerit, mengganggu, mengganggu, mengolok-olok, menonton, atau berbagi konten sensitif tidak diperbolehkan. (Ban antara 7-365 hari)

3. Mengusir orang keluar dari ruangan tanpa alasan apapun tidak diperbolehkan. Jika Anda terlalu sering ban orang, kami tidak peduli dengan alasan Anda dan Anda akan diblokir. (Ban antara 3-15 hari)

Jadi kamu harus hati hati dan sopan jangan membuat onar disana okey, selamat berlatih sepaking.!

Baca juga Cara Mencari Dollar Paypal di Internet dengan Mudah

0 Response to "Praktek Berbicara Bahasa Inggris dengan Bule Online Gratis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel