Iklan

Cara Trace / Ngeblat Logo Otomatis di Adobe Illustrator

trace logo

Trace adalah salah satu kegiatan penting dalam dunia desain grafis, Yakni satu kegiatan yang bisa dibilang ngeblat jika dalam seni rupa. Tapi dengan komputer kita bisa suruh komputer untuk ngeblat untuk kita. Mudah dan tentunya sangat membantu bagi kalian yang ingin menyelesaikan pekerjaan dengan cepat dan efisien dan efektif. Tapi klian tidak bisa pasrah sepenuhnya pada karya mesin, karena hasilnya bisa jadi jelek dan tidak sesuai harapan. 

Jadi kamu harus tahu tekniknya dan kriteria gambar yang seperti apa yang bisa ditrace sempurna di software Illustrator ini.

1. Siapkan Gambar yang hitam putih dengan kontras dan resolusi tinggi. Maksudnya kontras disini adalah gambar yang memiliki perbedaan warna yang tajam, dan juga kamu harus cari gambar resolusi tinggi supaya hasil vektor menjadi halus sesuai batas warna pada gambar.

2. Jika kamu menggunakan gambar berwarna dan bergradasi, kamu bisa seting nanti tingkat warna atau color steps di AI.


Cara trace logo

1. Buka adobe illustrator.
2. Siapkan gambar yang akan di trace.
3. Jika gambar itu hitam putih atau 1 warna, maka select imagenya lalu pilih Image Trace. Dan gambarmu akan langsung di trace.
4. Sedangkan jika gambar intu multi warna atau bergradasi maka pilih opsi Image Trace dengan menekan tombol panah kebawah disamping tombol Image Trace. Nah sekarang tinggal kamu pilih antara 3 colors 6 colors atau 16 colors. Semakin tinggi colors semakin lama processnya.
5. Selesai, sekarang gambar mu telah berhasil di trace. Jika hasilnya kurang memuaskan  kamu bisa coba setinggan yang lain, karena disitu banyak opsi.

Dibandingkan corel draw, menurut saya hasil tracing dari adobe illustrator lebih presisi dan detail. Kalau di corel mungkin bisa tapi harus mahir settingannya. Sedangkan di Illustrator itu automatis disesuaikan oelh mesinnya supaya memperoleh hasil yang terbaik.

Kalau kamu pengen hasil yang lebih bagus, kamu bisa coba software external seperti vector magic. Yang memiliki alogaritma mesin terbaik sekalipun gambar itu low resolusi.


0 Response to "Cara Trace / Ngeblat Logo Otomatis di Adobe Illustrator"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel