Cara Membuat Website Dengan Mudah Tanpa Coding

Website merupakan suatu kebutuhan vital bagi mereka yang ingin eksis di dunia maya. Mungkin beberapa dari anda telah eksis di dunia maya melalui sosial media, seperti facebook, instagram, twitter, dll. Tetapi itu tetaplah bukan website anda, bisa diibaratkan itu bukan rumah anda, tetapi anda hanya menginap di rumah orang. Jika kamu ingin memiliki rumah sendiri di dunia maya kamu butuh yang namanya website, dengan nama domainmu sendiri.


Manfaat memiliki website

Bukan sekedar tempat eksis ya, banyak peluang yang bisa kamu lakukan dengan memiliki website sendiri. Jika disosial media hanya teman-teman mua yang bisa melihatmu, tapi dengan website, kamu bisa dilihat oleh semua orang baik yang kamu kenal atau tidak dari seluruh dunia. Wow benar-benar keren, lalu apa saja manfaat punya website?
  1. Bisa untuk mempublikasikan pemikiran, pengalaman dan pengajaran ke semua orang
  2. Bisa untuk bisnis, seperti toko online, menjual jasa, menjual produk, dan media promosi.
  3. Bisa untuk ajang pameran, seperti portofolio desain atau galeri seni.
  4. Bisa mengubah hobi menjadi uang, dengan menjadi publisher periklanan.
  5. Meluaskan pengetahuan di dunia internet.

Sebelum membuat website

Hal yang dibutuhkan untuk membuat website adalah domain, hosting dan database. Domain adalah alamat websitemu supaya bisa diakses, misal www.masvian.com, Hosting adalah layanan yang membuat website kamu online, sedangkan database adalah kumpulan data yang umumnya juga disimpan dalam pelayanan hosting.

Tapi selain itu pengetahuan tentang coding, html, css, javascript, php, jquery dll jika kamu ingin membuat website murni karya sendiri. Tapi postingan ini tidak akan membahas coding, karena sekarang kita sudah bisa membuat website dengan kemampuan coding nol. 

Jaman sekarang tak perlu muluk-muluk mempelajari bahasa pemrograman untuk membuat website, bahkan kamu bisa kustomisasi sendiri dan membuat tampilan website sesuka hatimu.

Penyedia layanan website builder

Ingin tahu dimana tempatnya? dibawah ini saya share beberapa website penyedia layanan pembuatan website tanpa coding dan juga gratis subdomain.

1. Jimdo

jimdo

Jimdo merupakan website builder dari Hamburg, Jerman. Didirikan oleh Matthias Henze, Christian Springub, dan Fridtjof Detzner pada tahun 2007. Banyak template pilihan yang bisa langsung kamu gunakan, tentunya tanpa menulis coding apapun. Disini juga tersedia Jimdo tool yang memudahkanmu mengedit website, tampilannya juga intuitif dan user friendly, tinggal klik atau geser elemen website dengan sangat mudah.

Selain website kamu juga bisa buat online shop siap pakai, dengan sistem manajemen produk dan widget checkout yang mudah dipakai. Kelebihan lainnya adalah SEO tool dan responsive template. Biaya pembuatan webiste disini antara 0 - 39 USD sedangkan online shop 15 - 39 USD kamu bisa lihat daftar harga melalui tautan ini.

2. Wix

wix

Wix adalah website builder dengan opsi yang lebih mudah lagi dan lebih lengkap selain Jimdo. Perusahaan yang didirikan sejak 2006 ini menggunakan dasar pemograman HTML 5. Jadi lebih mudah dalam penggunaannya, pengguna tinggal tarik dan tempel elemen ke dalam halaman website. Selain itu template dari Wix juga keren dan lebih berkelas. 

Ada yang bergaya regular dengan sidebar di samping dan menu yang ganti halaman, ada yang bergaya one page, website yang hanya terdiri dari 1 halaman landing. Kekurangannya mungkin agak lemot bagi kalian yang memiliki koneksi lambat karena banyaknya tool tool yang ada. Untuk biayanya paket website antar 4 - 24 USD dan 17 - 25 untuk paket bisnis. Lihat pricing list-nya disini.

3. Squarespace

squarespace

Squarespace bisa dikatakan salah satu yang tertua dari website builder diatas, karena platform ini sudah ada sejak 2004 dan telah mempekerjakan lebih dari 500 karyawan di 190 negara. Pengguna baik perusahaan ataupun personal dapat diberikan service otomatis melalui software yang tersedia. Website bisa berupa blog dan ecommerse dan bisnis lainnya. Silahkan kunjungi Squarespace.com untuk informasi lebih lanjut.

Ingin membuat website?

Saya telah berpengalaman lebih dari 5 tahun melayani client baik dalam maupun luar negeri untuk pembuatan website di Jimdo platform dan Blogger. Jika ingin menggunakan jasa saya, langsung saja klik tautan dibawah ini untuk informasi lebih lanjut.


0 Response to "Cara Membuat Website Dengan Mudah Tanpa Coding"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel