Bahaya Air Zam-Zam dan Air Suci Lain yang Belum Diketahui Orang

Sebagai seorang yang beriman kita pasti langsung percaya bahwa air yang dikatakan suci itu adalah air yang bersih, berkhasiat, dan berbeda pada air pada umumnya. Bahkan beberapa orang percaya bahwa air itu bisa menyembuhkan segala penyakit, baik jasmani maupun rohani. Dalam kepercayaan muslim air itu adalah air Zam Zam di Mekah, sedangkan bagi beragama nasrani air sungai Yordan atau Air di Gua Maria Lourdes, Perancis. Sayangnya tidak semua anggapan itu benar, kebiasaan langsung percaya ini merupakan kelemahan kita dalam menemukan kebenaran. Beberapa riset dari berbagai pakar di dunia telah sepakat, bahwa air yang dikatakan suci itu ternyata air yang lebih berbahaya dan tidak cocok untuk dikonsumsi. Mengapa demikian? semua akan diulas di paragrafi dibawah ini,
Saya tidak sengaja menemukan kebenaran ini, ketika saya berselancar grup sains facebook yang disebut ABSM (Anda Bertanya Sains Menjawab), disitu ada salah satu member yang menanyakan tentang air zam-zam, lebih jelasnya lihat screenshoot dibawah ini,


Setelah saya telusuri dari link-link di komentar ternyata benar, banyak media luar negeri yang memberitakan khasiat buruk dari Air Zam-Zam ini. Jawaban serupa juga bisa ditemukan di komunitas Quora (Komunitas Ilmiah)> https://www.quora.com/Is-Zamzam-water-good-for-health.
Beberapa komentator menjawab bahwa BBC telah mengambil sampel untuk diteliti, ternyata memang benar air zam-zam tidak aman untuk dikonsumsi, karena banyak mengandung mineral berbahaya, seperti Arsenik, Nitrat, dan Potasium. Selain itu air ini juga Air Alkali yang dipercaya berdampak positif pada kesehatan namun tetap menyimpan bahaya, jika dikonsumsi terus menerus pada jangka panjang. Hanya saja khasiat yang dirasakan orang-orang adalah efek placebo, akan menyehatkan jika kalian percaya air itu berkhasiat. Semacam sugesti yang menipu diri untuk seolah-olah sembuh padahal secara fisik masih sakit.

Begitu juga dengan Sumber Mata Air Lourdes yang dipercaya sebagai air suci yang mampu menyembuhkan segala penyakit, bisa kamu baca disini https://www.bbc.com/news/world-europe-26334964. Tapi sayangnya hanya beberapa persen saja yang sembuh, tidak semuanya yang meminum air ini merasakan khasiatnya. Hal ini membuktikan bahwa air ini tidak pasti berkhasiat seperti obat, yang ada hanya orang kebetulan sembuh saja. Bahkan di suatu studi di beberapa sumber air suci di Austria, seperti dilansir dalam abc news, Ilmuwan telah menemukan banyak kandungan bakteri E. coli, enterococci dan Campylobacter yang bisa menyebabkan demam, diare dan sakit perut.

Sekarang sudah bukan jamannya lagi percaya dengan mitos, semuanya perlu diteliti dan dibuktikan sebelum dipercayai sebagai reallita.

Baca juga Cara Menemukan Kebenaran yang Sejati dalam Hidup

0 Response to "Bahaya Air Zam-Zam dan Air Suci Lain yang Belum Diketahui Orang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel