Video Dokumenter Sains Terbaik Sepanjang Masa

Sains merupakan satu-satunya jalan lurus untuk mencari kebenaran yang sejati, dengan berbagai uji coba dan pengumpulan bukti. Tanpa sains dunia tidak akan menjadi seperti sekarang ini, berkat ilmuwan-ilmuwan kita bisa lebih mudah melakukan segala sesuatu, semakin mudah mendapatkan informasi, semakin cepat bepergian ke tempat lain, semakin memahami alam semesta, dan lain sebagainya. Untuk itu sains wajib dipelajari segala makhluk di Planet Bumi, terutama manusia, salah satu spesies yang bisa berpikir.

Dalam penyebaran ilmu sains, secara tradisional sebenarnya kita sudah mengenalnya semasa sekolah, jika kita ingat. Baik itu matematika, fisika, kimia, biologi, IPA, IPS, itu semua saling berkaitan dan tercangkup dalam ilmu Sains. Tapi hanya ada satu mata pelajaran yang bertolak belakang dengan Sains, yaitu mapel Agama. Secara tidak langsung ilmu pengetahuan yang ditawarkan agama, menyesatkan kita dalam berfikir rasional dan kritis seperti yang diajarkan Sains. Karena ilmu Agama tidak didasarkan pada bukti dan penelitian, tapi hanya dari sebuah buku yang dianggap suci dari ratusan tahun silam.

Terlebih jika agama memicu pikiran kita untuk menghindari ilmu pengetahuan yang bertolak belakang dengan ajarannya. Ini sangat tidak natural, jika fikiran kita terdoktrin dan menginginkan sesuatu harus sesuai dengan keyakinannya walaupun kenyataannya bertolak belakang dengan realitas. Hal ini sama saja membohongi diri sendiri, dan membuat hati tidak tenang. Saat penjelasan dari agama tidak lagi relevan dengan ilmu pengetahuan modern yang semakin canggih, untuk apa masih percaya pengetahuan dari agama?. Sudah jelas semua penjelasan dari ilmu agama sudah runtuh di debunk oleh ilmu sains.

Kembali ke topik utama, untuk memperdalam ilmu sains, marilah kita buka hati dan fikiran kita supaya bisa berfikir logis dan lurus. Akan saya share beberapa video sains menarik yang akan membuatmu takjub atau bertolak belakang dengan apa yang kamu percayai saat ini.

  1. Cosmos: A Space Time Odyssey
    Film ini bukan film biasa, tapi penjelasan tentang seluk beluk alam semesta, dari skala yang terkecil hingga yang terbesar. Dipandu oleh Astrofisikawan terkemuka Neil deGrasse Tyson, kita akan menjelajahi alam semesta dengan kapal imajinasi. Dibantu illustrasi dan efek cgi yang menarik, membuat kita takjub dan semakin memahami dunia ini. Total ada 13 seri Cosmos: A Space Time Odyssey, di postingan sebelumnya sudah saya share link download dari 13 seri, langsung saja ke postingan ini untuk download film+subtitlenya. Dijamin setelah menonton semua seri film ini, kamu akan mencapai kesadaran lebih tinggi dari rata-rata manusia pada umumnya.
  2. Earth: Making of Planet
    Kita akan dibawa waktu mundur ke masa lalu sekitar 5 milyar tahun, melihat proses terbentuknya planet Bumi mulai dari sebongkah batu tak berarti menjadi planet sekompleks sekarang. Dengan visual efek sinematik yang realistik, kamu mungkin akan rasakan ketegangan ketika memasuki fase fase tertentu, seperti hujan meteor, jaman es, dinosaurus, dan bertemu makhluk aneh lainnya. Kabar baiknya video ini bisa langsung kamu tonton di video youtube dibawah ini, sudah ada subtitlenya juga.
  3. Universe or Multivese?
    Sebuah film dokumenter yang dipandu oleh Fisikawan terkenal Brian Greene, Menjelaskan tentang teori multiverse alias alam semesta paralel. Walaupun tiada bukti dan observasi yang bisa dilakukan untuk membuktikan kebenarannya, namun beberapa teori mengarah ke multiverse, seperti dark matter, teori string dan inflasi abadi. Langsung saja tonton melalui video dibawah ini.
  4. Ape to Man
    Evolusi, sebuah teori kontroversial yang sampai sekarang masih banyak penolakan. Tapi ternyata benar-benar terjadi, sudah banyak bukti fosil dan dna yang mengarah ke evolusi, video ini menceritakan sejarah para ilmuwan yang semakin menguatkan teori evolusi. Langsung saja tonton vidionya dibawah ini.
Baca juga Cara Mudah Berpartisipasi Melawan Perubahan Iklim

0 Response to "Video Dokumenter Sains Terbaik Sepanjang Masa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel