Cara Mudah Import Word / Excel Ke Corel

excel ke corel

Beberapa dari kita mungkin kebingungan untuk mengedit word atau file excel, terlebih jika kita hanya bisa menggunakan corel atau ingin mengeditnya di corel. Tentunya bagi yang tidak tahu, pasti kesulitan untuk mengatasinya.


Saya sendiri sering menjumpai masalah ini ketika ada client yang ingin cetak banner dengan hanya menyodorkan file word atau excel. Hal ini sangat menjengkelkan, karena basicnya software itu bukan untuk desain, tapi orang awam lebih memilih menggunakannya. Mungkin lebih mudah menggunakan word/excel dari pada corel. Terkadang dimasukkan gambar-gambar kecil sehingga hasilnya pecah bila dicetak ukuran besar dan akhirnya terpaksa mendesain ulang dicorel.

Sayangnya gambar pecah tidak bisa diatasi dengan teknik import ini. Hanya bisa memasukkan elemen ke corel terutama elemen vektor seperti garis, tabel, font dll.

Langsung saja ke caranya, ikuti step by step dibawah ini.

1. Inti dari step ini adalah mengubah file docx/xlsx ke pdf, ada 2 cara, yaitu secara manual dengan fitur export yang ada di sotware excel atau word atau secara online.
Untuk yang manual caranya,
Word: File > Save As > Adobe PDF atau File > Print > Pilih Adobe PDF printer.
Excel: Seleksi tabel yang ingin dieksport > File > Save As > Adove PDF > Pilih opsi Selection atau Seleksi tabel yang ingin dieksport > File > Print > Adobe PDF printer > Pilih opsi selection.
Untuk yang online tinggal upload saja file xlsx ke https://www.ilovepdf.com/excel_to_pdf untuk file docx ke https://www.ilovepdf.com/word_to_pdf

2. Setelah file pdf siap, langsung saja import di corel file pdf hasil konvertanmu tadi. Tinggal edit sesukamu, jangan lupa import text jangan as curve biar font tidak error.

Demikian cara singkat import word ke corel, selamat mendesain.

Baca juga Cara Membuat file editable PDF

0 Response to "Cara Mudah Import Word / Excel Ke Corel"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel