Cara Termudah Transfer File dari HP ke Laptop dengan Wifi

Wifi adalah gelombang radio tak terlihat yang sering untuk mengubungkan antar perangkat tanpa kabel. Generasi wifi tentunya lebih cepat dari bluetooth, jika bluetooh berkutat pada kecepatan kbps wifi kecepatannya bisa sampai mbps, sehingga sangat cocok digunakan untuk transfer data baik untuk internet ataupun antar perangkat. Jika kamu punya perangkat yang mendukung wifi kamu bisa menggunakannya untuk saling tukar data. Pada postingan ini saya akan menjelaskan cara yang paling mudah untuk transfer data dari hp ke komputer atau laptop yang mendukung wifi. Ingat hanya ini hanya transfer dari hp ke laptop bukan laptop ke hp, karena saya belum menemukan caranya, hehehe.

Langsung saja caranya sangat simple gan, kalian cukup download saja aplikasi Wifi FTP Server di playstore. Setelah itu instal saja sampai tuntas. Sebelum memulai pastikan hp dan laptop saling terhubung dengan wifi misal mengaktifkan thetering pada hp lalu di konekkan ke pc pakai wifi seperti kalian menggunakan wifi hp. Setelah terkonek, tinggal kalian buka aplikasi Wifi FTP Server, Lalu tekan tombol  AWAL , maka dibawahnya akan muncul informasi alamat server. Untuk lebih jelasnya lihat screenshot dibawah ini.



Dari gambar diatas sangatlah jelas terlihat datanya, langsung saja catat URL Server yang tertera, Lalu buka peramban di laptop yang terhubung, misalnya google chrome atau firefox. Masukkan URL Server tadi di adress bar, pada kasus saya tertera ftp://192.168.43.1:2221, pastikan masukkan secara persis supaya berhasil. Setelah itu tekan enter maka akan muncul data folder dari hp yang terpampang nyata. Lihat screenshot dibawah ini.



Kalian bisa membuka dan mendownload file pada hp layaknya di Internet. Tinggal klik folder dimana kalian menaruh filenya dan klik filenya untuk membuka atau mendownloadnya, simple kan?. Oiya, untuk mengganti root folder ke folder tententu kalian bisa pilih dimenu setelah (ikon gerigi) lalu klik root folder, pilih yang ada atau klik folder kustom dan kalian pilih sesuka hati.

Ok gitu saja tutorial singkat hari ini, selamat melanjutkan aktifitas,

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel