Cara Bangun Dari Tindihan Dengan Cepat dan Mudah



Pernah tindihan? tentu saja kalian yang nyasar ke postingan ini sudah pernah tindihan dan sedang mencari solusi untuk bangun dari tindihan. Sebenarnya tidak perlu ada yang ditakutkan dari tindihan. Fenomena ini merupakan gejala normal dari tubuh yang sangat kelelahan. Saat tubuh sedang tertidur pulas, pikiran yang mau tidur tiba-tiba terbangun, sehingga terjadi "crash" sistem tubuh, karena tidak sinkronnya saraf otot dan syaraf otak. Otot sedang sudah melumpuhkan dirinya untuk tidur pulas sedangkan otak tanpa ijin terbangun dan sadar sehingga fase tidur terganggu dan terjadilah fenomena Tindihan atau Sleep Paralisys.

Saat terjadi fenomena ini, tubuh serasa berat, dan tidak bisa digerakkan, hanya mata yang bisa terbuka melihat sekitar. Kadang diikuti halusinasi yang mengerikan sesuai ketakutan kita. Seringkali terdengar suara gemuruh yang tidak nyaman diselingi suara mengerikan yang kita takuti, itulah yang disebut halusinasi suara. Sedangkan untuk halusinasi visual, kita secara buram akan melihat makhluk hitam, hantu, atau makhluk alien yang seolah-olah ingin menyakiti kita. Halusinasi Vestibular-Motor juga sering terjadi, yaitu berupa perasaan melayang, tubuh terasa terangkat diudara, berputar-putar, dan sebagainya. Tentunya semua pengalaman ini sangat mengerikan, dan siapapun tidak ingin mengalaminya.

Bagi saya, justru fenomena tindihan ini sangat menarik dan memacu adrenalin. Menariknya, menurut referensi yang saya baca tindihan bisa jadi pintu gerbang menuju lucid dream. Jika kita tenang dan membiarkan semua itu terjadi maka akan terlihat cahaya terang, dan cahaya itulah gerbang menuju pengendalian mimpi. Kita bisa bermimpi sesuai yang kita inginkan, tapi cukup sulit, dan saya tidak pernah berhasil memasukinya, keburu ketiduran atau bangun duluan, hehe. Dulu saya sangat takut dengan tindihan dan ketika ini terjadi saya selalu baca doa (bapa kami) dalam ajaran katolik. Saya ulangi terus doanya hingga suara gemuruh berangsur-angsur menghilang dan saya bisa bangun kembali.

Sekarang setelah saya tahu penyebab tindihan ini, saya semakin tenang menghadapi tindihan. Ketika itu terjadi, saya tidak lagi panik, cukup menenangkan diri dan menikmati apa yang terjadi, semakin tenang kita, maka semua halusinasi akan menghilang. Sudah saya buktikan sendiri, ternyata penyebab semua itu hanyalah ketakutan kita. Pernah saat tindihan terjadi saya merasa takut akan kuntilanak, tiba-tiba ada suara tawaan kuntilanak terdengar diantara suara berisik gak jelas. Ketika saya tidak memikirkan apapun, hanya halusinasi audio, dan halusinasi vestibular motor yang saya rasakan, tiada penampakan hantu atau sejenisnya.

Cara Bangun Dengan Cepat

Saya cukup sering mengalami fenomena tindihan dan sekarang saya selalu dapat bangun dengan cepat saat tindihan itu terjadi. Kuncinya adalah menggerakkan otot untuk memicu gerakan otot-otot lain. Untuk ini saya menggunakan teknik pernapasan, karena otot diafragma masih berfungsi ketika itu terjadi. Untuk membangunkan diri, cukup tarik nafas sedalam-dalamnya dengan cepat dan hembuskan sampai habis dengan cepat, tubuh anda akan sedikit bergerak dan ini memicu bangunnya otot tubuh yang lain, teruslah mengulanginya sembari berusaha menggerakkan otot anggota badan. Maka secara bertahap anda akan dapat menggerakkan anggota tubuh. Lalu segeralah ganti posisi tubuh dan minum susu supaya bisa tidur dengan nyenyak. Jangan terlalu capek dan banyak pikiran, sehingga tidur anda terganggu. Selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel