Selamat datang di Blog Masvyan!

masvian

Selamat datang di blog Masvyan!

Perkenalkan nama saya Antonius Oktavian. Saya berdomisili di daerah Demangan, Taman, Madiun, Jawa Timur, Indonesia. Saya membuat blog ini supaya semua pikiranku tercurah secara bebas, sehingga bisa jadi referensi bagi kamu yang butuh informasi tertentu yang mungkin tidak ada di blog lain.

Jaman sekarang hampir semua orang mengenal internet, mereka mempergunakannya dalam berbagai hal baik yang menguntungkan, merugikan atau sekedar mencari informasi.



Umumnya semua orang menggunakan Google, salah satu mesin pencari terbesar di dunia maya dan dunia nyata. Mungkin dari sinilah anda menemukan blog saya ini. Google sudah menjadi jantung Internet. Bila Google atau Mbah Google sudah tidak beroperasi maka dapat dipastikan banyak pengusaha internet yang merugi atau bahkan gulung tikar atau mungkin juga blogger yang lain.

Internet menjadi gaya hidup yang tidak bisa dipisahkan dalam generasi millenial ini. Namun terkadang disalah gunakan untuk kepentingan individu, kelompok, atau politik yang merugikan orang lain. Untuk itu, kita wajib waspada terhadap informasi apapun yang kita temukan di internet.

Terkadang informasi yang memprovokasi dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Tapi, sekarang kita harus bersyukur karena di Indonesia terdapat polisi cyber yang dapat menciduk pelaku di dunia nyata.

Selain polisi kita sebagai pengguna internet juga harus bijak dalam menggunakan dan bersinergi menciptakan lingkungan internet yang layak bagi semua kalangan.

Intenet bisa menjadi tonggak kemajuan bangsa bila digunakan dengan baik. Semoga internet Indonesia dapat menjangkau seluruh Indonesia, kalau bisa hingga kepelosok. Tentu saja dengan tarif yang murah supaya dapat menjangkau semua level ekonomi.

Dengan blog ini saya juga ingin berpartisipasi dalam mewujudkan lingkungan internet Indonesia yang lebih maju dengan menyajikan informasi mengenai sains terutama astronomi.

Sudah bukan rahasia umum lagi tayangan TV Indonesia yang sebagian besar bertujuan untuk mengeruk kekayaan sebesar-besarnya dan mengejar rating tanpa memperhitungkan dampak bagi generasi berikutnya. Sangat jarang kita temui TV nasional yang membahas tentang sains secara mendalam. Mungkin beberapa orang tua yang cerdas memasang tv kabel sehingga menjangkau channel TV yang berkualitas seperti NatGeo, History, Discovery, Nova dan lain-lain.

Channel Indonesia mungkin hanya berisi komedi, dangdut, games, dan hiburan lainnya sangat kontras dengan channel yang ada di luar negeri. Dapat dimaklumi, mungkin minat orang Indonesia kalangan ekonomi rendah lebih memilih hiburan dibandingkan tayangan yang mengisi otak. Atau mungkin banyak diantaranya terpaksa karna tiada biaya untuk pasang parabola.

Harga produksi yang mahal bisa jadi menjadi alasan yang masuk akal jarangnya televisi dokumenter di Indonesia. Belum lagi sponsor dan investor yang mungkin sedikit dan pemirsa yang terbatas.

Namun bila kelak ada stasiun televisi sekelas NatGeo di Indonesia pasti Indonesia dapat selangkah lebih maju di bidang teknologi dan pengetahuan. Sehiingga dapat terlupa akan perbedaan suku, agama, ras yang sering menjadi masalah yang tak kunjung padam.

Dengan mengenal sains dapat dipastikan otak orang Indonesia dapat menjadi sadar dan semakin memperkuat persatuan bangsa.

Contoh simplenya bila orang yang sadar akan kecilnya Bumi yang kita tinggali, otomatis semua orang akan mencintai dan saling menjaga satu sama lain dan juga mencintai lingkungan. Seperti renungan salah satu astronom terkemuka Carl Sagan yang menunjukkan Bumi hanya berupa titik biru pucat dibalik luasnya arena kosmik.

Berikut video carl sagan yang dapat menyadarkan manusia di muka Bumi akan posisinya saat ini. Gambar bumi diambil dari sekitar 6 milyar kilometer dari Bumi melalui kamera satelit voyager.

The Pale Blue Dot

Pale Blue Dot (Titik Biru Pucat)
Sadarlah wahai Manusia. #Pale_blue_dot
Dikirim oleh MISTERI, FAKTA DAN FENOMENA pada 6 Maret 2017


Bagi kamu yang tersadar mungkin meneteskan air mata.

Itulah pengertian yang harus di tanamkan bagi manusia. Sebuah kenyataan pahit yang harus kita terima bahwa kita makhluk kecil yang tak berdaya di sebuah debu. Tiada gunanya lagi memperdebatkan sara. Hanya satu tujuan kita, bagaimana mempertahankan spesies kita dari kepunahan.

Saya sangat menyukai astronomi, setiap even astronomi selalu saya sempatkan untuk melihatnya melalui teropong CAM 130eq kesayanganku. Melihat teropong bagaikan melihat diri sendiri, bagaimana kita bisa hidup dan sampai pada diri kita. Dan bagaimana seandainya ada makhluk lain diluar sana yang bingung seperti kita.

Astonomi membuat kita menyatu dengan alam. Kita sebagai kesadaran alam semesta, sudah sepantasnya kita mempelajari diri kita sendiri yang misterius ini.

Akhir kata semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.

TTD

Vyan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel